Desa Panciro Gowa Miliki Lima Posyandu

INIPASTI.COM, GOWA. Pada wilayah Desa Panciro Gowa ada lima Posyandu yang melayani penduduk sekitar 9000 orang menyebar pada empat dusun. Melayani kegiatan Posyandu dibantu tiga bidan sukarela.

Demikian ditegaskan Bidan Desa Panciro Gowa, Bidan Juli Arwati Amd.Keb, kepada media Senin sore (14/9/2020).

Inline Ad

Dijelaskan, Posyandu tersebut yakni; Posyandu Dahlia, berada di Dusun Mattiro Baji, kegiatan rutin pada bulan berjalan pada tanggal 10.

Pada setiap tanggal 13 kegiatan Posyandu kedua, Melati di Dusun Bonto Ramba Selatan di rumah salah seorang warga, karena tgl 13 bertepatan hari Ahad, maka dialihkan ke tanggal 14.

Baca Juga:  Izin Tak Kunjung Keluar, Dinas Kelautan Akan Temui Menteri Susi

Posyandu ketiga, bernama Mawar bertempat di Kampung Parang kegiatan rutin pada tgl 15 bulan berjalan, kata alumni D3 Kebidanan Syech Yusuf Gowa ini.

Sedangkan Posyandu keempat beroperasi pada tanggal 16 bulan berjalan bernama Posyandu Anggrek, di Dusun Bonto Ramba khusus melayani warga yang memakai cadar

Posyandu kelima bernama Posyandu Asoka bertempat di BTN, dan tanggal kegiatan setiap tanggal 18 pada bulan berjalan, ungkap wanita kelahiran Makassar 24 Juli 1970.

Pada Senin 14 September 2020, Posyandu Melati di Dusun Bonto Ramba Selatan dengan dibantu 5 kader menggelar kegiatan rutin penimbangan dan imunisasi bayi dan penyuluhan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, mencuci tangan pakai sabun, pakai masker serta jaga jarak.

Baca Juga:  Mahasiswa KKN Uinam Lakukan Aksi Penanaman Pohon dan Bersih Lingkungan

Pada kegiatan rutin di Posyandu ini ada 23 bayi yang datang dengan tetap mengatur waktu agar tidak bertumpuk warga yang akan dilayani, kata bidan yang mulai bertugas di Panciro 1996 ini. (Ulla/Yahya).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.