Desa Panciro Jadi Sampel Penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi Ristekdikti dari Unismuh Makassar

INIPASTI.COM, GOWA. Desa Panciro Gowa jadi sampel penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi Ristekdikti dari Unismuh Makassar yang didanai oleh Ristekdikti.

Demikian ditegaskan Kasi Pemerintahan Desa Panciro, Fadhly, S.Sos didampingi Sekretaris Desa Panciro, Abd Rahman, usai
acara Diseminasi Luaran Penelitian Model Distribusi dan Stabilisasi Harga Pangan Stategis Melalalui Partisipasi Generasi Muda di Sulsel, Sabtu (10/10/2020) di Balla Rewako Desa Panciro.

Inline Ad

Turut hadir dalam kegiatan ini pada unsur generasi muda Desa Panciro termasuk Karang Taruna, BKPRMI Desa, gabungan kelompok tani (gapoktan) Desa Panciro, para aparatur Desa Panciro serta mahasiswa pertanian Unismuh Makassar yang sedang melakukan KKP.

Baca Juga:  Timses KPID: Proses Seleksi Sudah Sesuai Persyaratan

Di tempat terpisah salah seorang peneliti Unismuh Makassar yang ikut dalam proyek itu, Dr. Jam’an SE, M.Si menbahkan, proyek kegiatan penelitian ini memasuki tahun ke-3 untuk menemukan model distribusi dan stabilisasi harga pangan strategis melalui partisipasi generasi muda di Sulsel dengan mengambil sampel beberapa desa di Gowa, termasuk Desa Panciro.

Kegiatan diseminasi luaran penelitian merupakan kegiatan penyebaran informasi tentang partisipasi generasi muda dalam pengembangan usaha agribisnis yang ditujukan kepada kelompok generasi muda.

Salah satu wadah pemuda lewat karang taruna agar mereka memperoleh informasi tentang pentingnya peranan mereka dalam memajukan hasil-hasil pertanian/agribisnis.

Baca Juga:  Disebut Sosok Teladan Ideal, Wawali Parepare Apresiasi Dialog KNPI

Termasuk dalam  memasarkan hasil pertanian sehingga timbul kesadaran, dan mau menerima, serta mengubah perilaku sasaran, dan akhirnya mereka mampu memanfaatkan teknologi informasi untuk mendistribusikan hasil pertanian, kata Asdir I PPs-Unismuh Makassar ini.

Saat ini Desa Panciro dipimpin Kepala Desa, Anwar Dg Malolo, SE. Ada empat dusun di Desa Panciro yakni; Dusun Mattirobaji, Kampung Parang, Bontoramba dan Bontoramba Selatan. (Ulla/Yahya).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.