Destinasi Wisata Halal, Danny Pomanto : Kami Terus Berbenah

Danny saat menjadi pembicara di Asean Mayors Forus di Singapura, Sabtu 7 Juli 2018.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Kementerian Pariwisata RI telah menetapkan 10 Provinsi sebagai destinasi halal, termasuk Provinsi Sulawesi Selatan dimana ada 5 kabupaten dan kota ditetapkan sebagai destinasi salah satunya kota Makassar .

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyambut baik terpilihnya Makassar sebagai destinasi wisata halal. Ia menilai, pemerintah pusat menunjuk daerah yang dipimpinnya saat ini dengan berbagai alasan.

Salah satunya dari sektor kuliner, “Kota Makassar ini kota Kuliner. di Indonesia ada 40 macam kuliner terkenal di Indonesia walaupun hanya 10 yang dikenal di dunia, inilah yang akan terus dikembangkan,”kata Danny Pomanto ditemui usai menghadiri kegiatan SAKIP Award 2018, yang diadakan  Kemenpan – RB , Selasa (19/2/2019)

Baca Juga:  DPM&PTSP Sasar Investor Asal Arab Saudi

Ia menambahkan, pihaknya terus berbenah diri selain masalah promosi yang ditangani oleh Dinas Pariwisata kota Makassar.

“Yang harus dibenahi, mulai dari Rumah Pemotongan Hewan (RPH)  sampai pada prosesing, sampai pada tempat menjualnya, sertifikasi halal ini bukan hanya dari makanan saja, tapi juga bumbu,” ujar Danny Pomanto.

Danny Pomanto menyebutkan halal itu bukan hanya pada makanan saja tapi juga semua proses yang disyaratkan.

Baca Juga:  Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan?

Ditempat yang sama, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL, mengaku belum mendapat informasi terkait dengan masuknya Gowa sebagai destinasi wisata halal dari Kementerian, “saya belum dapat informasinya, ini baru dengar.”katanya

Adnan sendiri belum bisa menyebutkan destinasi wisata halal mana saja, di Gowa karena secara detail belum didapatkannya.

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.