Dewan Bahas Nasib Serikat Pekerja Pelaut

Rapat komisi E DPRD Sulsel membahas nasib para pekerja pelaut.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Komisi E bidang Kesrah DPRD Sulsel membahas nasib pekerja pelaut dalam rapat kerja yang berlangsung di DPRD Sulsel, Selasa 14 Januari 2020.

Rapat ini digelar setelah DPRD Sulsel menerima surat DPD Serikat pekerja pergerakan pelaut indonesia Provinsi Sulsel beberapa waktu lalu.

Inline Ad

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua komisi E, Ince Langke didampingi oleh Kepala dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel, Sukraf S. Latief yang mewakili Gubernur dan Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Sulsel
Akhryanto.

Baca Juga:  Pengerjaan Atap Stadion Barombong Rampung 24 November

Dalam rapat tersebut didapatkan kesimpulan bahwa DPRD Provinsi Sulsel memberikan waktu selama kurang lebih 1 bulan kepada dinas tenaga kerja untuk memfasilitasi dalam penyelesaian tuntutan serikat pekerja pelaut.

Pada kesempatan ini, anggota komisi E asal fraksi Golkar, Andi Debbie Purnama Rusdin mempertanyakan Dinas terkait karena kurang sigap mencari solusi terkait laporan pekerja pelaut.

Menurutnya, pihaknya di Dewan menindak lanjut apa yang menjadi keluahan pada pekerja pelaut sehingga dilakukan rapat untuk mencari solusi.

Baca Juga:  Proyek Stadion Barombong, NA: Kita Masih Butuh Rp 500 Juta

“Saya ingin mempertanyakan tentang pengaduan serikat pelaut. Hari ini pertemuan menindak lanjut. Dimana mereka serikat laut ke Disnaker provinsi, tapi tak digubris,” pungkas Debbie.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.