Dewan Minta Pemprov Lelang Randis yang Terparkir

Bakal calon Bupati Maros, Wawan Mattaliu.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Anggota DPRD Sulsel meminta Pemprov Sulsel untuk lelang Kendaraan Dinas (Randis) yang kini hanya terparkir di halaman kantor Gubernur Sulsel, di jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

Alasannya jika dibiarkan begitu saja maka akan semakin tak terurus dan menjadi besi tua yang tentu semakin menurun nilai jualnya.

“Harapannya tidak berhenti menjadi besi tua ini segera mungkin diproses kalau ini dibiarkan itu sama dengan membiarkan adanya penurunan aset secara nyata,” kata Anggota komisi E DPRD Sulsel, Wawan Mattaliu, Rabu 18 September 2019.

Baca Juga:  Resmi Buka Event F8, Ini Permintaan Nurdin Abdullah ke Kemenpar

Anggota fraksi Hanura ini mengatakan kendaraan dalam kondisi bangus itu jika dilelang maka bisa digunakan oleh lembaga lain seperti Rumah Sakit untuk diperbaiki menjadi ambulance.

“Padahal aset itu kan kalau dilelang bisa digunakan lembaga lain katakanlah beberapa disitu bisa disulap jadi ambulance, ini persoalan kreatifitas saja,” ucapnya.

Ia berharap kendaraan dinas tidak dibiarkan begitu saja. Sehingga menumpuk di lapangan dan semakin rusak. Karena jika dibiarkan begitu saja tentu sangat merugikan Sulsel.

“Ini tinggal begitu saja, menumpuk di lapangan dan tidak ada jalan keluar dalam waktu dekat karena kalau lama-lama korosi juga. Ini akan menurunkan nilai aset dan kalau itu terjadi itu artinya kita membiarkan kita kehilangan uang. Itu bukan saja kerugian pemerintah tetapi kerugian Sulsel,” pungkasnya.

Baca Juga:  Agus Uji Si Kalkulator Berjalan

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.