Dewan Minta Pemprov Perhatikan Pelaku UMKM di Sulsel

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Komisi B bidang Perekonomian DPRD Sulawesi Selatan meminta Pemerintah Provinsi untuk memperhatikan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk pemulihan ekonomi ditengah situasi Pandemi Covid-19.

Anggota komisi B DPRD Sulsel Andi Azizah Irma Irwan, mengatakan jika pihaknya saat rapat pembahasan APBD pokok meminta kepada OPD dalam hal ini pemerintah provinsi memasukkan pelaku UMKM yang jumlahnya 1 juta lebih terdata untuk di masukkan di APBD pokok 2021.

Inline Ad

“Kita sudah minta di masukkan di APBD pokok 2021. Jangan cuman dari APBN Kita mau juga dari APBD sebagai bentuk pemulihan ekonomi di Sulsel karena saat ini ekonomi melemah,” kata Azizah Irma saat ditemui di DPRD Sulsel, Kamis 26 November 2020.

Baca Juga:  Rangga Sosialisasi Perda Percepatan Pembangunan Desa di Takalar

“masih banyak pelaku usaha yang tidak bantuan presiden (Banpres) karena ketat persyaratannya dan hanya 350 ribu kelompok yang menerima Banpres,” sambung sekretaris DPD Demokrat Sulsel ini.

Oleh karena itu, kata dia, anggota komisi B dan pimpinan komisi telah menegaskan bahwa UMKM menjadi catatan khusus yang akan diteruskan ke Banggar agar ada alokasi dana untuk UMKM.

Baca Juga:  Gerindra legowo lepas jabatan ketua MPR

“Kalau menurut saya ini sangat penting untuk dianggarkan ditengah perekonomian terpuruk bagi UMKM. Tapi harus dikelolah dengan baik karena jangan sampai ada oknum yang manfaatkan. Kita maunya jelas bagaimana teknis dan petunjuknya yang di permudah,” harapnya.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.