Dewan Suarakan Nasib Petani

Sidang paripurna agenda penyampaian pokok-pokok pikiran pada masa reses II tahun 2018.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pokok-pokok pikiran masa reses II tahun 2018 yang berlangsung di gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin 16 Juli 2018.

Dalam rapat tersebut sejumlah fraksi menyampaikan hasil reses yang dihadiri oleh Sekprov Sulsel, Tautoto Tanaranggina dan sejumlah pimpinan OPD.

Dari sejumlah hasil reses didominasi oleh permintaan bantuan pertanian seperti yang disampaikan anggota Fraksi PAN, Mukhtar Badewing.

Ia menyampaikan selama menyerap aspirasi di Dapil masing-masing, pihaknya banyak menerima pertanyaan, saran, dan masukan yang merupakan aspirasi dari masyarakat.

Baca Juga:  Syahrul: Jabatan Adalah Amanah

Hasil reses di Kelurahan Barania Kabupaten Sinjai masyarakat meminta bantuan bibit ikan untuk kelompok tani pertanian di daerah tersebut.

Sementara masyarakat di Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang meminta bantuan handtractor dan hansprayer.

“perbaikan irigasi dan pengadaan alat mesin pertanian di Desa Toddo, Kabupaten Gowa dan masyarakat memasukkan permohonan Alsintan Gapoktan di Luwu,” kata Mukhtar saat membacakan laporan hasil reses.

“Ada beberapa usulan masyarakat yang belom kami sampaikan secara keseluruhan,” tutup Mukhtar.

Baca Juga:  Sasar Pelajar, Polda Sulsel Antisipasi Berita Hoax Muatan Sara dan Politik

Fraksi Demokrat juga menyampaikan hal yang sama soal sektor pertanian yakni bantuan handtractor, alat pengering padi, bantuan pupuk cair.

“Masyarakat juga membutuhkan perhatian khusus pada perbaikan saluran irigasi tertier maupun sekunder yang rusak dan bantuan air,” ujar Fadriaty.

(Muh Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.