Di Pontian, Gubernur SYL Terkesima Karena ini

Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo bertukar cinderamata dengan Abdullah, pemilik musium Bugis Pontian Johor, Sabtu (8/10/2016)

INIPASTI.COM, JOHOR – Rangkaian kegiatan Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo di Malaysia, ditutup dengan menggelar jumpa dan beramahtamah bersama masyarakat Bugis yang telah menjadi warga negara Malaysia di Pontian, Johor. Pontian sendiri merupakan salah satu daerah di Johor yang dihuni oleh mayoritas penduduk yang nenek moyangnya berasal dari Kabupaten Wajo, Sulsel.

Ramah tamah digelar di aula musium Bugis, dihadiri sekitar 100 warga keturunan Bugis di Pontian. Dalam kesempatan itu, Gubernur bersama rombongan diterima dan dijamu oleh tokoh masyarakat setempat yang juga pemilik musium Bugis, Abdullah.

Baca Juga:  Dilantik, Pengurus LMP Makassar Siap Bela Negara

Di tempat tersebut, Gubernur SYL terkesima karena dia menemukan fotonya sudah terpajang di musium Bugis. Padahal kunjungannya ini, merupakan yang pertama kali dia datang ke Pontian.

SYL juga takjuk mendengarkan kisah berdirinya musium Bugis yang dibangun oleh Uwak Abdullah. Di tempat tersebut, tak segan SYL mengungkapkan rasa bangganya bahwa komunitas masyarakat Bugis yang berada jauh dari kampung halamannya, namun dapat memelihara adat istiadat dengan sangat baik. Dia berharap agar hubungan silaturahim sesama warga Bugis dapat terus terpelihara, terutama keturunan Bugis yang ada di berbagai negara.

Baca Juga:  Nihilkan Kecelakaan Kerja, Ini yang Dilakukan Disnakertrans!?

Usai bertemu warga Bugis, Gubernur SYL bersama rombongan melanjutkan perjalanan untuk kembali ke tanah air, yang direncanakan akan melalui Singapura.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.