Site icon Inipasti

Didukung PDIP, TSY Disebut Punya Parameter Electoral yang Kuat

Bakal Calon Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Jelang Pilkada kabupaten Bulukumba para kandidat berlomba-lomba mencari rekomendasi dukungan partai politik untuk menjadi kendaraan utama untuk Maju.

Terhitung saat ini baru, Tomy Satria Yulianto (TSY) yang mendapatkan rekomendasi dari salah satu partai pemenang pemilu yakni PDIP. Dengan surat rekomendasi yang dikeluarkan dengan nomor surat 1196/IN/DPP/II/2020 yang diterima langsung, Rabu 19 Februari di Jakarta

Pengamat politik Universitas Muhammadiyah Dr Abdi menilai bahwa dengan adanya rekomendasi tersebut merupakan langkah awal yang tepat bagi Tomy Satria membangun konsolidasi dengan partai lain, apalagi PDIP ini adalah partai pemenang pemilu 2019.

Abdi mengatakan bahwa selain PDIP yang sudah menyatakan dukungan lebih dulu, tentu akan menambah trust atau ketertarikan Partai- Partai besar lain kepada Tomy Satria untuk diusung di Bulukumba.

“Ini menunjukkan bahwa beliau adalan calon yang punya parameter elektoral diperhitungkan oleh partai politik,” kata Abdi, Kamis 20 Februari.

Terkait wacana sebelumnya yang menginginkan Tomy Satria jadi wakil
H. Askar menurutnya itu hal yang salah sasaran karna Tomy justru diperhitungkan sejumlah kalangan parpol untuk calon bupati dan bukan calon wakil.

“Sebenarnya H Askar itu bukan NasDemnya yang dia incar Tapi Tomy, Karena logikanya untuk memenuhi syarat bertanding cukup menggenapkan dua kursi, dan bisa jadi Arum Spink itu opsi kesekiannya H Askar, setelah andi makmur dan dr Isradi,” Ungkap Abdi.

Diketahui Selain Rekomendasi PDIP yang sudah Final, partai Golkar Sulsel juga sementara mengusulkan ke DPP untuk diberikan rekomendasi ke Tomy Satria bersama 3 nama lainnya sebagai calon bupati Bulukumba usungan partai Golkar.

(Muh. Seilessy)

Exit mobile version