Dihadapan Banggar, Sekkab Pasangkayu Paparkan Arah Kebijakan RKPD 2020.

INIPASTI.COM, PASANGKAYU— Badan Anggaran (Banggar) DPRD Pasangkayu menggelar rapat kerja dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Kamis 7 November.

Pembahasannya tentang RKPD dan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Preoritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020.

Inline Ad

Dalam kesempatan ini, Sekkab Pasangkayu Firman selaku ketua TAPD kembali memaparkan arah kebijakan RKPD dan KUA-PPAS 2020. Sekaitan dengan anggota Banggar DPRD Pasangkayu periode 2019-2024 yang mayoritas diisi oleh orang-orang baru.

Diawali dengan penyampaian tentang tema pembangunan Pemkab Pasangkayu 2016-2020, program preoritas Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu, sinkronisai program kabupaten dengan provinsin dan nasional, arah kebijakan pengembangan kawasan 2020, pendekatan perencanaan, sampai dengan tentang proses pengusulan pokok-pokok pikiran DPRD.

Baca Juga:  Bupati Pasangkayu : Jangan Tutup Masjid, Tapi Batasi Jemaah

“ Tema pembangunan pada tahun 2020 yakni, penguatan pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur guna pemerataan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan wilayah” sebut Firman.

Sementara proses penyusuan RKPD sendiri dijelaskan, berawal dari pengolahan data informasi dan review RPJMD, perumusan permasalahan pembangunan daerah, sampai proses terakhir forum konsultasi publik dan penyelaraaan rencana program preoritas daerah beserta pagu indikatif.

Baca Juga:  Bupati Matra, Agus Ambo Djiwa: Daerah Harus Miliki Keunggulan Komparatif dan Kompetitif

“Penyusun KUA-PPAS harus konsisten dengan penyusunan RKPD” ujar Firman.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.