Di Hadapan Dishub, Warga Minasaupa Tersulut Emosi Tolak Rekayasa Lalu Lintas

Rapat dengar pendapat komisi D bersama Dishub, Dirlantas Polda Sulsel dan Warga Minasaupa dan Paopao.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Warga perumahan Minasaupa Makassar dan Paopao Kabupaten Gowa protes atas rekayasa lalulintas di jalan Hertasning. Higga, perwakilan masyarakat kedua perumahan itu menyambangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan.

Masyarakat mengeluhkan penutupan tempat putar arah atau U-Turn di jalan tersebut. Atas keluhan itu, Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan mengundang pihak terkait untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) membahas keluhan masyarakat teraebut.

Inline Ad

“Kita hadir disini untuk membahas keluhan masyarakat perumahan Minasaupa dan Paopao, sekarang perlakilan keduanya sudah hadir disini,” tandas ketua komisi D DPRD Sulsel, John Rende Mangontan.

Baca Juga:  Bupati Bantaeng Bahas Program Ekonomi Kerakyatan dengan Calon Senator

“Kita usahakan dalam waktu dekat ini atau minggu ini sudah ada solusi untuk masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, Rizal perwakilan masyarakat dua kelurahan tersebut mengaku merasa dirugikan atas rekayasa lalulintas itu.

“Setelah ada penutupan kami merasa sangat dirugikan, jarak tempuh kami terlalu jauh, setelah penutupan ini terjadi banyak kecelakaan,” ungkap Rizal salah satu perwakilan masyarakat dihadapan dewan dan istansi terkait yang hadir dalam RDP itu.

“Kami tidak merasa diuntungkan dengan ini, kebijakan pemerintah itu kan harus pro rakyat,” lanjut Rizal.

Tak hanya itu, Rizal mengatakan jika rekayasa lalu lintas itu sama sekali tidak mengurangi kemacetan dan penumpukan kendaraan di jalan Hertasning.

Baca Juga:  Dirut PD Parkir: Laporkan Jukir 'Nakal', Kami 'Sikat'

“Ini tidak mengurangi kemacetan tapi mengalihkan kemacetan. Jangan memancing kami masyarakat untuk membongkar sendiri kalau keluhan kami tidak di dengar,” tuturnya.

Untuk itu, ia berharap pada istansi terkait agar aspirasinya didengar dan tempat putar yang awalnya ditutup itu kembali dibuka.

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.