Dilantik Pj Wali Kota, Ini Pesan untuk Pengurus Baru Masjid Jami’ Al-Abrar

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb melantik pengurus Masjid Besar Al – Abrar Gunungsari Baru Periode 2019-2024. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Masjid Besar Al Abrar, Jalan Sultan Alauddin No 84 Makassar, Sabtu 12 Oktober 2019 malam tadi.

Pelantikan pengurus Masjid Besar Al Abrar diawali dengan penyerahan berkas tanah wakaf tahap ke dua dari pihak keluarga almarhum Haji Bonro kepada pengurus masjid terpilih yang diterima oleh Wakil Ketua II pengurus Masjid Al Abrar, Haji Guntur Mas’ud.

Iqbal mengatakan, walaupun mengemban amanah yang tidak mudah, pengurus periode sebelumnya dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Baca Juga:  Info Haji 2017 : Kakanwil Kemenag Optimis Lebih Baik Lagi

“Itu artinya manajemen Masjid Al Abrar berjalan dengan baik karena kepengurusannya telah menjalankan amanah dengan baik,” tuturnya.

Ketua Umum Masjid Al Abrar H Hilal Kadir yang baru saja dilantik mengucapkan terima kasih atas amanah yang diemban untuk kedua kalinya. “Ini merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan kedua kalinya kepada kami,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas dan juga Dewan Pembina Masjid Al Abrar K H Alwy Nawawi mengajak seluruh pengurus dan jamaah Al Abrar untuk meneladani  salah satu pilar ibadah yang tak akan berhenti amal ibadahnya seperti berwakaf.

Baca Juga:  Info Haji 2017 : Lagi, JCH Papua Didominasi Bugis Makassar

“Orang berwakaf adalah orang bijak, siapa yang menyiapkan wakafnya sebelum tiba akhiratnya adalah orang yang sadar terhadap akhiratnya. Ibadah wakaf sangat bermanfaat dan ibadahnya akan terus  mengalir dari ibadah wakaf  tersebut,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Iqbal Suhaeb menyerahkan bantuan berupa sajian buka puasa kepada warga masyarakat yang berpuasa setiap hari Senin, dan Kamis yang menjalankan ibadah shalat Magrib di Masjid Al Abrar Gunungsari Baru. (rls)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.