Site icon Inipasti

Dinamika Pilgub, SYL: Kita Bukan DKI yang Bertarung Bebas Tanpa Etika

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo,berharap aksi unjuk rasa pada 4 November mendatang tidak mengganggu keamanan di Sulawesi Selatan, Selasa (1/11). (Foto : iin Nurfahraeni)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) optimis dinamika politik jelang Pilgub bakal adem-adem saja. Hal ini diakui karena menurut Syahrul kesadaran demokrasi masyarakat Sulsel telah matang.

“Kita bukan DKI yang bertarung bebas tanpa etika dan saya lihat tidak ada sepertinya itu. Dinamika politik sampai saat ini aman-aman saja dan orang Bugis Makassar jikalau konflik kalau aksiden,” kata Syahrul saat ditemui di salah satu Warkop di Jalan Topaz Raya

Lanjut Syahrul, kesadaran demokrasi juga diikat dengan budaya Bugis Makassar. Sehingga ikatan ini memperkuat kesadaran dan kematangan dalam proses demokrasi khususnya di Sulsel.

“Kalau kita masih ada Sipakatau, Sipakainga dan Sipakalebbi,” ungkap Gubernur dua periode ini.

Sebagai pembina parpol di Sulsel Syahrul juga berharap partai sebagai pilar demokrasi harus menciptakan ruang yang sehat. Dengan membangun koalisi dan memperhitungkan kandidat lain.

“Semuanya masih aman saja. Dan partai harus saling menutupi (kebutuhan koalisi) dan itu harus dilakukan dengan baik,” ucap Syahrul. (Muh. Seilessy)

Exit mobile version