Site icon Inipasti

Dinas Pangan Gelar Lomba Pemanfaatan Pekarangan Antar ASN

INIPASTI.COM, Gorontalo — Gelaran lomba pekarangan antar Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Gorontalo yang diselenggarakan oleh Dinas Pangan Provinsi Gorontalo pada 19/9/2021, mendapat apresiasi dari Gubernur Rusli Habibie. Rusli berharap agar kegiatan seperti ini berkelanjutan dan terus dibina dengan menyediakan kebutuhan benih dan media tanam yang diperlukan.

Pemanfaatan pekarangan pangan keluarga bagi ASN ini bisa menjadi model dan contoh bagi masyarakat sekitarnya sehingga pemanfaatan pekarangan semakin efektif minimal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, lanjut Gubernur.

Penyerahan hadiah kepada pemenang juga disaksikan langsung oleh Sutrisno selaku kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo. Dihubungi secara terpisah, Sutrisno menguraikan bahwa Kegiatan Pemanfaatan Pekarangan Pangan

Keluarga diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat umumnya serta turut membantu mengatasi tingkat kenaikan inflasi komoditi pasar. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan pangan yang bergizi, meningkatkan ketahanan pangan keluarga dan sebagai contoh bagi masyarakat agar dapat mengembangkan dan mengoptimalkan lahan pekarangan sebagai penghasil pangan dalam memenuhi pangan dan gizi rumah tangga.

Salah seorang pemenang pada kegiatan ini adalah Siti Maria Lahidjun sebagai juara III untuk eselon III pada Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah raga  merasa bangga karena selain dirinya, kepala dinas Wahyudin Katili juga selaku eselon II meraih juara II dan hal ini menjadi motivasi dan inspirasi yang baik bagi warga pendidikan baik guru, pegawai maupun siswa  dapat menggalakkan pemanfaatan pekarangan. Siti juga mengaku telah menggeluti pemanfaatan pekarangan ini sudah lama dengan memelihara berbagai jenis tanaman diantaranya tanaman sayuran, tanaman obat dan tanaman hias. (Rls)

Exit mobile version