Dinkes Gowa Sukses Gelar Bimtek Pelayanan Kefarmasian

Top Ad

INIPASTI.COM, Dinas Kesehatan Gowa menggelar bimbingan teknis petugas pengelola fasilitas pelayanan kefarmasian Dinas Kesehatan Gowa di Gedung Tumanurung Adi Jaya, Rabu 13 Oktober 2021.

Kegiatan di hadiri Kepala Seksi Farmasi Kab. Gowa Hartadi, S.Si.,Apt., Balai Besar POM Sulawesi Selatan – Drs. Hamka Hasan, M.Kes.,Apt., perwakilan dari 26 puskesmas dengan total peserta sekitar 50 orang, seluruh peserta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Inline Ad

Hartady, S.Si.,Apt dalam sambutannya mengatakan kesehatan merupakan hak asasi manusia dan salah satu unsur kesejahteraan harus diwujudkan sesuai cita-cita bangsa Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pancasila dan UUD 1945″.

Pelayanan kefarmasian merupakan bagian integrasi dari sistem pelayanan kesehatan kefarmasian di Puskesmas merupakan unit pelaksana Teknis Dinas kesehatan Kab. Gowa, terangnya kepada media saat di hubungi melalui sambungan telepon.

Hartadi yang juga ketua Pengurus Cabang Ikatan Apoteker kabupaten Gowa menambahkan, dengan makin kompleksnya upaya pelayanan kesehatan khususnya masalah terapi obat, maka kita dituntut untuk memberikan perhatian dan orientasi pelayanan farmasi yang baik ke pasien.

Laporan : Takdir Ilahi
Anggota Biro Hubungan Masyarakat PD. PAFI Sul-Sel

Bottom ad

Leave a Reply