Dinkes Mamuju dan PERSAGI Sulbar Gelar Konseling Gizi untuk Remaja

INIPASTI.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) Sulawesi Barat dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PERSAGI Mamuju dan menggelar kegiatan konseling gizi yang khususkan untuk kalangan remaja.

Kegiatan bertema “Remaja Sehat, Mamuju Keren” ini dilaksanakan di anjungan pantai Manakarra, Mamuju, Jumat (17/12/2021).

Inline Ad

Nurbaya, salah seorang pengurus PERSAGI Sulbar menyatakan bahwa kegiatan yang mengampanyekan program kesehatan gizi pada remaja ini bertujuan untuk mencegah masalah gizi pada remaja sebagai salah satu upaya pencegahan dini masalah stunting.

“Selain konseling gizi, kami juga membagikan tablet untuk penambah darah untuk para remaja tersebut,” katanya.

Ia berharap melalui kegiatan ini para remaja di Sulbar khususnya di Mamuju sadar dan paham tentang pentingnya menjaga kesehatan agar bisa tumbuh sehat dan cerdas.

Agustina Uta Tabang Kalua, Ketua DPD PERSAGI Sulawesi Barat, menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu upaya PERSAGI Sulbar mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi masalah stunting.

“Kami sangat mendukung dan siap berpartisipasi pada semua kegiatan pemerintah terkait upaya penurunan stunting terutama di wilayah Sulawesi Barat.

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat, dilihat dari banyaknya remaja yang mengunjungi Pos Konseling Anemia yang disiapkan oleh panitia. (Rls)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.