Dipecat, 3 legislator Golkar akan Lapor ke Mahkamah Partai

Anggota DPRD Provinsi Sulsel fraksi Golkar, Rahmansyah.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Partai Golkar Sulsel telah melakukan pemecatan kepada tiga legislator Golkar yakni, Rahmansyah dan Rismawati Kadir Nyampa yang merupakan legislator DPRD Sulsel, dan Ansar Zaenal Bate Ketua DPRD Gowa.

Juru Bicara Golkar Sulsel, Risman Pasigai menjelaskan alasan pemecatan tiga legislator tersebut, mereka dianggap melawan keputusan partai di Pemilihan Gubernur Sulsel.

Tiga legislator disebut mendukung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar. Sedangkan Golkar mengusung pasangan, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) di Pilgub Sulsel.

Rahmansyah akan melapor ke Mahkamah Partai, terkait pemecatannya dari Partai Golkar.

“Bersama yang lain, saya akan perhadapkan pada Mahkamah Partai. Dalam waktu dekat, kami akan melapor sesuai dengan AD/ART partai,” kata Rahmansyah melalui sambungan telepon, Senin 16 April 3018.

Baca Juga:  NH-NA Beda Langkah Raih Simpati

Langkah yang sama, juga akan ditempuh Rismawati. Rismawati mengatakan, dirinya juga sudah bersiap-siap melapor ke Mahkamah Partai Golkar.

“Saya akan melakukan gugatan ke Mahkamah Partai sesuai dengan AD/ART. Sekarang saya sediakan materi laporannya, setelah ini dalam waktu dekat kita akan ke Mahkamah Partai,” ujar Rismawati.

Rismawati mengaku, akan mempertanyakan alasan pemecatan dirinya dari partai beringin.

“Kami selama ini tetap patuh dengan partai, kita support kegiatan melalui fraksi, selalu mendukung. Kedua, tidak pernah ada surat teguran sama sekali. Ini yang akan saya pertanyakan,” jelasnya.

Baca Juga:  Hadapi Pilgub dan Pileg, Tomy Satria Siapkan 3 KSN Per TPS

“Jadi bahwa pada prinsipnya, ini kan kita pekerja partai di Golkar. Dengan adanya pemecatan ini, otomatis Golkar tidak inginkan lagi kita bekerja di partai,” pungkasnya.

(Muh Seilessy)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.