Dipermalukan di Hadapan Jakmania, Persija Tak Punya Kans Lolos ke Semifinal AFC Cup?

INIPASTI.COM, JAKARTA – Persija Jakarta dipermalukan oleh Ceres Negros di hadapan suporternya The Jak Mania. Juara bertahan Liga 1 ini kalah 2-3 pada lanjutan laga AFC Cup 2019 di Gelora Bung Karno, Selasa, (23/4/2019).

Kekalahan tim besutan Ivan Kolev ini terbilang tragis. Betapa tidak, Persija lebih dulu unggul 2-0 atas wakil Filipina itu. Persija sempat unggul berkat gol dari Sandi Sute pada menit ke-49 dan Bruno Matos menit ke-57.

Sayangnya, Andritany dkk tidak berhasil mempertahankan keunggulan. Ceres Negros berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang tercipta pada menit ke-70 dan 85.

Mimpi buruk Ryuji Utomo Prabowo cs tak berhenti di situ. Mike Ott berhasil membobol gawang Persija pada masa injury time. Tepatnya pada menit ke-92. Gol tersebut sekaligus menjadi penutup laga ke-empat dari kedua tim yang berada di Grup G Piala AFC Cup 2019 ini.

Baca Juga:  Tiga Pemain PSM Perkuat Indonesia Selection Kontra Islandia 

Atas kekalahan ini, Persija Jakarta pun tak punya kans untuk lolos ke semifinal AFC Cup 2019 dengan status juara grup. Meski demikian, posisi runner-up masih memungkinkan bagi Macan Kemayoran. Hanya saja kemungkinan itu teramat sangat kecil.

Saat ini, Persija berada di posisi 3 grup G dengan 4 poin. Ceres Negros kokoh dipuncak klasemen dengan 12 poin. Sedangkan di posisi kedua, Binh Duong telah mengoleksi 7 poin. Selisih 3 poin dari Persija Jakarta.

Baca Juga:  Dua Pertandingan, Robert Absen Dampingi PSM Makassar?

Mau tak mau, Persija harus menyapu bersih dua pertandingan terakhir untuk menjadi Runner-up grup G AFC Cup 2019.

Tak berhenti sampai di situ, Persija Jakarta juga masih harus hitung-hitungan dengan runner-up terbaik dari grup lain. Mengingat tidak semua runner-up lolos ke babak berikutnya.

Persija Jakarta selain harus menyapu bersih 2 pertandingan terakhir, juga harus berharap poin dan gol runner-up grup lain tidak lebih banyak dari Macan Kemayoran. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.