Direct Flight Makassar – Jepang Ditunda

Suasana penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (Istimewa)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Keinginan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah agar penerbangan langsung dari Makassar-Jepang yang dijadwalkan pada Juni, harus ditunda.

Penundaan direct flight ini, menurut Nurdin disebabkan faktor melonjaknya harga tiket pesawat, apalagi maskapai yang akan dikerjasamakan untuk penerbangan ini dari maskapai dalam negeri yaitu Garuda Indonesia.

“Ini harus ditunda dulu, karena kondisi yang ada sekarang harga tiket pesawat yang mengalami kenaikan. Kami akan menunggu sampai kondisinya kembali normal untuk melanjutkan program tersebut,”katanya.

Seperti diketahui,Nurdin Abdullah berencana membuka rute tersebut untuk menggaet wisatawan asal Jepang untuk mengunjungi destinasi wisata di Sulsel.

Rencana membuka direct flight langsung ini juga mendapat dukungan dari ASITA yang tahun ini optimistis dapat menggaet kunjungan 300 ribu wisatawan mancanegara.

Didi mengaku saat ini telah menyiapkan strategi promosi Sulsel menjelang pembukaan penerbangan langsung tersebut, diantaranya menggandeng sejumlah pelaku industri untuk bersama-sama menyusun paket wisata yang akan menarik minat wisatawan asal jepang dan Asia Timur.

(Iin Nurfahraeni)

Baca Juga:  BKD: Formasi Umum ASN Belum Dibuka

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.