Direktur Mandarin Center Bahas Kerja Sama Bersama Rektor Unhas

INIPASTI.COM, Prof. Wu Xiao Ling, Direktur Mandarin Center bertemu Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, dalam rangka mendiskusikan beberapa kerjasama. Salah satu program yang dibahas adalah “two plus two”. Pertemuan ini berlangsung pukul 10.00 Wita di Ruangan Rektor, Lt. 8 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu (25/11).

Turut hadir Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Unhas (Prof. dr. Muhammad Nasrum Massi, Sp.MK, Ph.D), Direktur Kemitraan Unhas (Dr. Mahatma, S.T., M.Sc) dan Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Budaya Unhas (Prof. Dr. Fathu Rahman, M.Hum).

Baca Juga:  Outbound Tagana FDK-UIN berlangsung di Selayar
Inline Ad

Prof. Wu Xiao Ling sebagai Direktur Mandarin Center menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan jalinan kerja sama antara Unhas dan Nanchang University, terutama dalam program “two plus two”.

Pada pertemuan tersebut, Prof Dwia juga menjelaskan terkait upaya Unhas dalam mencapai target World Class University (WCU) yang tentunya membutuhkan dukungan para mitra Unhas. Selain itu, beliau juga menyampaikan beberapa program internasionalisasi Unhas seperti International Culture Program (ICP) yang memperkenalkan kebudayaan Indonesia khususnya Makassar dan Unhas.

“Program ini melibatkan banyak mahasiswa dari berbagai negara di dunia. Kita bisa melakukan program serupa, namun khusus untuk mahasiswa Unhas dan Nanchang University,” jelas Prof Dwia.

Baca Juga:  Rektor Unismuh: Program Prioritas Diusul dari Bawah

Terkait program two plus two, Prof Dwia mendukung hal tersebut untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan mahasiswa serta dosen. Olehnya itu, program ini perlu didesain dengan baik dan jika diperlukan dapat dikembangkan kolaborasi riset bersama.(*/mir)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.