Dirjen Pemasyarakatan Sebut Ahok Bebas 24 Januari 2019

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Sumber: www.bbc.com)

INIPASTI.COM, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau biasa disapa Ahok akan bebas pada Januari 2019. Kepastian tersebut diungkapkan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami.

Menurutnya, jika dipotong remisi Natal akhir tahun ini, Ahok bakal bebas pada tanggal itu.

“Ahok mendapat total remisi 3 bulan 15 hari,” kata Sri Puguh Budi Utami, seperti yang dilansir dari tempo.co, Senin( 10/12).

Ahok, sebelumnya juga telah mendapat remisi umum, sejak menjalani hukuman sejak 9 Mei 2019. Ia dinyatakan bersalah oleh majelis hakim terbukti melakukan penodaan agama dalam pidatonya di Kepulauan Seribu pada 2016. Hakim memvonis Ahok 2 tahun penjara.

Baca Juga:  PSIS Semarang Tumbang 2-0 di Tangan PSM

Sebelumnya, kebebasan Ahok diawal 2019 diungkapkan oleh, pengacaranya,I Wayan Sudirta mengatakan kondisi Ahok semakin bagus. Sudirta juga memperkirakan kliennya bakal bebas pada awal 2019.

Wayan Sudirta  mengungkapkan telah mengunjungi Ahok di Rutan Mako Brimob,Kelapa Dua Depok sekitar sebulan lalu. “Pak Ahok makin sehat, jiwanya makin matang. Menjadi semakin sabat dan emosinya sudah menurun, sudah bagus,” kata Sudirta beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Real Madrid Kembali Pertahankan Gelar Juara Liga Champion 2018

Wayan Sudirta menambahkan, Ahok kini menjadi orang pemaaf. Selama disana, Ahok mendapat kemajuan dari sisi sisi rohani, mental maupun kesehatan. “Dari segi tutur kata, banyak sekali kemajuannya,” ujar Sudirta.

(Iin Nurfahraeni)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.