Disbudpar Sulsel Belum Koreksi Target Kunjungan Wisatawan

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan Denny Irawan (Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Mewabahnya virus corona saat ini dibeberapa negara besar telah membawa dampak, terutama ekonomi di Cina. Selain ekonomi, sektor pariwisata diprediksi juga terkena dari virus yang ditemukan pertama kali di Wuhan.

Beberapa ada yang memprediksi bahwa akan terjadi penurunan kunjungan wisatawan terutama dari mancanegara. Bandung sendiri telah melakukan koreksi kunjungan wisatawan.

Inline Ad

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dalam hal Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, belum melakukan koreksi untuk kunjungan wisatawan baik itu mancanegara dan nusantara.

“Kami belum akan melakukan koreksi. Karena ini masih akan membicarakan lagi, karena pendataan belum lengkap terkait kunjungan tersebut,”kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Denny Irawan.

Baca Juga:  Tito Karnavian Beri Arahan Rapat Persiapan Pilkada Serentak

Ia menambahkan,saat ini pihaknya masih melakukan pendataan lanjutan terkait kunjungan-kunjungan di tempat wisata yang belum didapatkan.

“Kami juga masih menunggu, informasi kunjungan secara real. yang jelas itu memiliki dampak yang luar biasa paling besar mau tidak mau dampaknya ke ekonomi,”tegasnya.

Seperti diketahui, untuk kunjungan wisatawan pada tahun 2020 ini Disbudpar Sulsel telah menargetkan kunjungan wisatawan nusantara yaitu 7,7 juta wisatawan nusantara (wisnus) dan 325 ribu kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).

Ia pun mengaku optimis target kunjungan wisatawan ke Sulsel ini bisa terpenuhi. Pasalnya, di Sulsel ada beragam event pariwisata yang bisa jadi pilihan menarik. Di antaranya bahkan ada yang masuk dalam Calendar of Event Kementerian Pawisata.

Baca Juga:  Lies F Nurdin Akan Bentuk Forum Komunikasi Orangtua Anak Berkebutuhan Khusus

“Ada sekitar 60 event pariwisata yang akan kami gelar tahun ini. Ada beberapa yang telah ditetapkan sebagai agenda tahunan dan masuk dalam Calender of Event pariwisata 2020 Wonderfull Indonesia,” ujar Denny.

(Iin Nurfahraeni)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.