Disdik Makassar Liburkan Sekolah yang Terpapar Asap TPA di  Antang

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Pasca kebakaran yang terjadi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang, Minggu (15/9) siang hingga dini hari baru api bisa dipadamkan, membawa dampak bagi masyarakat yang bermukim disekitar kawasan TPA Antang dan sekitarnya.

Seperti diketahui, usai api berhasil dipadamkan kawasan TPA Antang dan sekitarnya saat ini mulai dikepung asap, yang baunya cukup menyengat dan menganggu aktifitas masyarakat.

Salah satu yang terkena dampak, sejumlah sekolah akhirnya diliburkan karen dikhawatirkan anak-anak yang terpapar asap dari TPA menjadi sakit. Hal ini diungkapkan, Pelaksana Tugas (plt) Kadis Pendidikan Kota Makassar, Abdul azis menyebut telah meliburkan sekolah-sekolah yang berada di area  kebakaran Tempat Pembungan Akhir (TPA) akibat adanya kabut asap.

Baca Juga:  Andi Mattalatta Beraksi, Danny Kagum Menyaksikannya

Hal itu dilakukan  untuk mengantisipasi penyakit Inspeksi Saluran Pernapasan Akut (Ispa) jika kualitas udara berada dalam level berburuk. Sekolah yang diliburkan, diantaranya SMA Negeri 12, SMP 17 dan SMA Negeri 10.

“sudah sangat-sangat membahayakan anak-anak kita yang ada disana. Kita sudah bagaikan masker, tapi jika ini tidak bisa atasi secara keseluruhan, apa beoleh buat untuk setengah hari atau beberapa saat kita akan liburkan” Ungkap

Lebih lanjut, diketahui kebaran TPA yang berlangsung sejak pukul 13.30 Minggu (15/09)  Pasalnya, jika telah melakukan cooling down akan muncul asap yg lebih banyak.

Baca Juga:  Majukan Musik Indonesia, Bekraf Butuh Dukungan Makassar

“untuk meningkatkan kewaspadaan supaya kalau memang mengancam anak-anak, membahayakan, bisa berakibat penyakit, barangkali memang lebih bagus dilakukan seperti itu.” Ucapnya

Abdul azis sendiri berharap, libur ini tidak akan terlalu lama, disebabkan siswa akan melakukan mid test dan ulangan, sehingga di takutkan akan mengganggu proses belajar mengajar.

(Resti Setiawati)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.