Disdik Tetap Minta Sekolah Persiapkan Protokol Kesehatan Ditengah Pembelajaran Daring

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Kepala Dinas Pendidikan Provinsu Sulawesi Selatan, Prof Muhammad Jufri tetap meminta sekolah menata lingkungan dan setiap ruangan kelas dengan protokol kesehatan.

Inline Ad

Hal ini dilakukan, jika nantinya kebijakan akan mengalami perubahan, karena sebelumnya sudah ada tentang pembelajaran di tengah pandemi.

Menurutnya, pembelajaran tatap muka bisa dilakukan tapi sekolah harus siap dengan protokol kesehatan yang ketat, sehingga tidak menimbulkan klaster baru.

“Saya juga sudah beberapa kali mengucapkan bahwa pak gubernur itu membuka ruang bagi sekolah yang merasa telah Mampu menunjukkan atau melakukan 13 item dari kebijakan atau keputusan bersama tentang protokol Kesehatan sekolah yang tatap muka jika itu bisa di penuhi,” kata Jufri, ditemui Selasa (15/9)

Baca Juga:  Begini Aksi Kapolda Sulsel Saat Tuangkan Air untuk NA

Ia menambahkan, jika semua persyaratan seperti di dalam kelas yang tadinya kursi ada 30,  nanti sisa 15. Kemudian wastafel harus tersedia di depan kelas, handsanitizer juga.

“Nantinya dinas pendidikan akan melakukan verifikasi dengan tim yang  berkompeten di bidangnya dan hasil vitu yang menjawab apakah mereka itu dapat di beri izin untuk melakukan sekolah secara tatap muka atau tidak. Tapi saya sampaikan jadi bahwa sampai hari ini belum ada sekolah dan yang mengajukan permohonan,” katanya.

Menurutnya, pihaknya juga melakukan kunjungan ke sekolah jika sekiranya dalam aturan itu sewaktu-waktu berubah maka harus siap.

Baca Juga:  Temu Virtual Dengan Mahasiswa Baru Teknik Unhas, Ini Pesan Wagub Sulsel

“Banyak sekolah yang kami kunjungi, sudah ada seperti di Maros dan Pangkep memperhatikan apakah semua sesuai kebijakan pemerintah,” terangnya.

Seperti diketahui, proses belajar daring dilakukan sejak kasus virus Covid-19 merebak di Indonesia dan penyebarannya saat ini masih mengkhawatirkan. Di Sulsel data terkonfirmasi yang terlaporkan di Kementerian Kesehatan angkanya 13.583 pasien positif.

(Iin Nurfahraeni)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.