Dispora Makassar dan ASLI Sulsel Buka Peluang Usaha Bagi Pemuda

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Jelang akhir tahun, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar bersama Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) DPD Sulsel bekerja sama mencanangkan program tahunan. Kerja sama tersebut dalam bentuk pemberian bantuan peluang usaha berupa peralatan laundry sepatu kepada puluhan pemuda di Kota Makassar.

Kegiatan ini sebagai sarana dukungan dan pengembangan usaha untuk meningkatkan ekonomi pemuda yang berwirausaha maupun baru merintis usaha di bidang laundry, khususnya usaha laundry sepatu. Penyerahannya sendiri berlangsung pada Senin, Senin, 19 November 2019 kemarin.

“Pemberian bantuan peluang usaha laundry sepatu ini, berupa pembagian bantuan paket usaha laundry sepatu senilai bentuk peralatan operasional. Di antaranya, segala jenis sikat dan chemical sabun khusus dan anti penghilang noda,” jelas Amranuddin Yasin. 

Baca Juga:  Kelilingi Kota Makassar, Jurnalis Singapura Tunjukkan Kekaguman

“Pada program ini diberikan sebanyak 40 paket usaha laundry sepatu, yang diperuntukkan bagi pengusaha laundry yang ada di Kota Makassar, dengan segala ketentuan syarat dan mekanisme program yang dicanangkan oleh pihak Dispora Kota Makassar,” tambah Ketua ASLI DPD Sulsel. 

Sementara itu, kegiatan seperti ini harus sering dilaksanakan karena bisa memberikan peluang usaha kepada anak muda sehingga menjadi kegiatan yang positif untuk mereka dan membuka lapangan kerja.

Baca Juga:  Pramuka Diminta Perangi Terorisme dan Radikalisme

Selain itu, pihak ASLI DPD SULSEL turut mengapresiasi segala pengusaha laundry. ASLI Sulsel memberikan kesempatan bagi pemuda untuk terlibat pada pelatihan laundry sepatu. Hal itu dilakukan agar bantuan yang disalurkan bisa lebih tepat sasaran.

Dengan harapan pemuda pemudi nantinya yang berwirausaha, dapat mengikuti pelatihan yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 November 2019 mendatang di Daeng ASLI Training Centre, yang berlokasi di jalan Bougenvile Makassar. (rls)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.