Ditunjuk Jabat Ketua DPRD Sementara, Ina: Ini Sejarah Baru di Sulsel

Legislator DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Pengurus DPD I Partai Golkar Sulsel akhirnya memutuskan nama Andi Ina Kartika Sari sebagai Ketua DPRD Sulsel sementara sebelum ditentukan ketua DPRD secara definitif.

Penunjukkan Andi Ina Kartika sebagai ketua DPRD Sulsel sementara menjadi sejarah baru bagi di Sulsel. Betapa tidak baru pertama kali ketua DPRD Sulsel dijabat perempuan.

Ina Kartika yang ditunjuk mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT serta memberikan penghargaan kepada Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid yang memberikan amanah kepadanya, meski jabatan itu sementara tapi akan dijalankan sebaik-baiknya.

“Syukur alhamdulillah, ini amanah. Meski sementara, tapi nama saya tercatat dalam sejarah sebagai ketua dan menjadi kebanggaan tersendiri, serta baru kali ini perempuan menjadi Ketua DPRD Sulsel,” paparnya.

Baca Juga:  NA Akan Pindahkan Kepsek dari Tempat Terpencil ke Makassar

Setelah penunjukan ini, usai pelantikan kata dia segera berkoordinasi dengan wakil ketua dari fraksi lainnya seperti NasDem, Gerindra, PKS, dan Demokrat untuk menyusun rencana selanjutnya seperti pembentukan komisi-komisi, Alat Kelengkapan Dewan, pembahasan tata tertib dewan.

Mengenai dengan penetapan ketua defenitif, ia mengatakan masih sementara berproses di partai, sebab ada mekanisme-mekanisme yang harus dijalankan termasuk pertimbangan lainnya. Kendati demikian bila nantinya ia diputuskan melanjutkan menjadi definitif akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya.

“Semua calon berpeluang baik saya, Sofyan Syam maupun pak Rangga. Masih ada proses selanjutnya dan mekanisme partai. Namun bila amanah itu diberikan maka saya siap menjalankan, karena banyak hal yang bisa dikerjakan,” ucapnya.

Baca Juga:  Diduga Kena Serangan Jantung, Lelaki Paruh Baya Ditemukan Tewas Tergeletak

Berdasarkan tugas untuk Ketua DPRD maupun pimpinan DPRD sementara sesuai dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 12 nomor 2018 pasal 34 disebutkan yakni, memimpin rapat-rapat, menfasilitasi pembentukan fraksi-fraksi serta memfasilitasi rancangan peraturan Tata Tertib (Tatib) dewan dan memproses penetapan ketua dan wakil ketua DPRD defenitif.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.