Dosen FIKOM UMI Beri Pelatihan Guru Takalar untuk SI Akademik

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Tim Dosen dan mahasiswa  Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) kembali menggelar kegiatan pengabdian, kepada masyarakat yaitu dengan melatih guru-guru di SDN 133 Inpres Paririsi Takalar.

Inline Ad

Kegiatan pengabdian, dipimpin langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Poetri Lestari Lokapitasari Belluano, didampingi Alumni dari FIKOM UMI.

Poetri mengatakan pelatihan dilaksanakan sesuai amanah Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) Universitas Muslim Indonesia.

“Kami bersama dengan tim mendampingi para guru, dalam memahami hingga mengimplementasikan Sistem Informasi Akademik dan memanfaatkan media video pembelajaran untuk menunjang kinerja guru dalam proses belajar mengajar secara online,” jelas Poetri, dalam rilisnya Rabu (22/9)

Poetri menyebut pendampingan bagi guru SD khususnya daerah kabupaten seperti di kabupaten takalar ini dilaksanakan pada akhir pekan mulai September – Desember 2021.

“Kami melaksanakan dari pagi hingga sore. Agar para guru dapat betul-betul fokus mengikuti setiap materi pelatihan sehingga target menjadi mandiri dapat tercapai,”jelasnya.

Poetri mengaku peserta sangat menyambut antusias tim FIKOM UMI, karena selain memperoleh ilmu kemandirian dalam penerapan teknologi, kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya motivasi bagi SDN 133 lebih maju sehingga target menjadi Sekolah penggerak dapat terwujud.

Pelatihan ini, diikuti dari berbagai sekolah. Salah satu diantaranya ikut dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN.133 Kab.Takalar Rubama, yang juga  merupakan penanggung jawab mitra kegiatan Pengabdian yang dilaksanakan oleh Tim Dosen Dan Mahasiswa FIKOM UMI.

Rubama mengaku cukup antusias karena bisa menambah pengetahuan bagi para guru, dan bisa berinovasi dalam memberika bahan pelajaran bagi siswa.

(Iin Nurfahraeni)

Bottom ad

Leave a Reply