Dosen FIKOM UMI Beri Pelatihan UKM Bilqis di Takalar Pasarkan Produk Secara Daring

INIPASTI.COM,MAKASSAR – Di masa sekarang, dimana para pelaku usaha sekarang ini dalam memasarkan produknya tidak lagi secara manual, tapi juga secara online.

Ada berbagai cara dilakukan, memasukkan di media sosial atau membuat aplikasi langsung,dan sebagainya.

Inline Ad

Menyadari hal itu, Dosen Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Muslim Indonesia, Dolly Indra dan juga Ihwana As’ad mengadakan pelatihan kepada para Ibu-ibu yang bernaung dibawah UKM Bilqis diketuai Ibu Sarialang

UKM Bilqis sendiri terletak di Desa Sanrobone Kecamatan Sanrobone kabupaten Takalar, dimana desa tersebut merupakan salah satu desa binaan dari Universitas Muslim Indonesia yang mewajibkan kepada dosennya untuk melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Baca Juga:  TRC PD Parkir Tutup Parkiran di Samping MaRI

“Kami mengadakan pelatihan, pekan lalu di UKM Bilqis yang dipimpin oleh Sarialang. kami sebagai dosen pengabdi melakukan pelatihan memasarkan produk berbasis Teknologi Informasi kepada ibu-ibu di UKM bilqis dengan nama TokoBisqis (Toko Bisnis Kaum Perempuan),” kata Dolly Indra Senin (12/10)

Ia menambahkan, pada kegiatan ini ibu-ibu di UKM Bilqis sangat antusias dalam mengikuti pelatihan tersebut.

Untuk mengaksesnya, Dolly Indra menyebutkan pembeli bisa mengklik langsung http://tokobisqis.com/. “Karena ini masih tahap uji coba maka produk yang masuk belum sepenuhnya milik UKM Bilqis. Jadi ini masih contoh,” ucapnya.

Baca Juga:  PFI Makassar Kecam Kekerasan Jurnalis Oleh Oknum TNI AD

Dolly Indra juga mengucapkan terima kasih kepada LPkM-UMI (Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat) yang telah membantu terselenggaranya kegiatan pengabdian ini.

(Iin Nurfahraeni)

(Visited 1 times, 2 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.