Dosen FIKOM UMI Gelar Pelatihan Teknologi AR

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Dalam rangka program pengabdian dosen internal yang diselanggarakan oleh Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPkM) UMI Makassar. Dosen Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Siska Anraeni  dan
Poetri Lestari L.B. menggelar pelatihan teknologi Augmented Reality (AR) di SD Inpres Hombes Armed Kec. Pattalassang, Kab. Gowa, Jumat (25/09/2020).

Inline Ad

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh
Kepala Sekolah SDI Hombes Armed Pattalassang, Hj. Hapiah dan diikuti oleh lima belas guru. Serta dibantu oleh satu mahasiswa yang telah menjadi alumni FIKOM sebagai pendamping dosen, Ansharil Aufar.

Baca Juga:  Phinisi Point Cari Putra Putri Berbakat Lewat “Pipo Hunt 2018”

Siska mengatakan pelatihan teknologi berbasis AR ini bertujuan membantu pembuatan media pembelajaran siswa dengan tampilan yang didesain menjadi tiga dimensi. Dengan materi dasar yang berhubungan dengan kurikulum sekolah tersebut.

Siska Anraeni menambahkan, dengan adanya teknologi Augmented Reality ini dapat membuat siswa lebih antusias belajar, “Mereka akan semangat, karena disuguhkan dengan tampilan objek 3D yang lebih menarik dari materi ajar para guru,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Sekolah SDI Hombes Armed Pattalassang, Hj. Hapiah menyampaikan, dalam pelatihan ini diharapkan para guru nantinya bisa mengembangkan teknik mengajar untuk membuat materi pelajaran yang lebih menarik lagi bagi para siswa ke depannya.

Baca Juga:  Danny Jauh Lebih Hebat Dibanding Ridwan Kamil

(Iin Nurfahraeni)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.