Dosen Unismuh Makassar Nurlina Subair Narasumber di hadapan 30 Media Nasional Bicara Soal Pasien Kanker

INIPASTI.COM, MAKASSAR. Dosen Prodi S1 Pendidikan Sosiologi FKIP Unismuh Makassar, Dr. Nurlina Subair, M.Si, yang juga Ketua Makassar Cancer Care Community, Rabu (30/9/2020) jadi nara sumber pada webex vidio conferrence, dihadapan 30 media online nasional.

Kepada media Selasa pagi (29/9/2020), Nurlina Subair mengatakan, acara tersebut bertema, Peran Keluarga/Komunitas dalam Mendukung Pasien Kanker Metastasis HRT/HERC2.

Inline Ad

Nara sumber lainnya, Dr.dr. Cosphiadi Irawan, SpPD, Khom dari RS.Cipto/MRCC Siloan dengan moderator, dr.Dyana Suwandy, Manager Pfizer Indonesia.

Pada daftar peserta media nasional yang akan jadi peserta termasuk, Antaranews, Republika, Kompas.com, Tribunnews, Jawapost, Detik.com, Merdeka.com, Koran Sindo.com, Suara.com, Gatra.com dan media lainnya.

Baca Juga:  Prof Jasruddin Apresiasi Bedah Perspektif Bapaslon Walikota Makassar

Sosok Nurlina Subair termasuk salah seorang penyintas kanker yang tangguh, dimanapun dan kapanpun dia selalu kampanye tentang betapa penting para wanita menjaga kesehatan agar terhindar dari kanker payudara.

Dari rumah ke rumah, RT, Kelurahan, lingkup kecamatan bahkan tingkat kampus pun didatangi oleh Ibu Nonong panggilan akrabnya untuk menyerukan agar wanita menyadari sejak dini cara menjaga kesehatan payudara.

Pada 2012 dokter harus mengoperasi payudara. Vonis operasi kanker payudara terbilang berat bagi dirinya apalagi saat itu, tengah menempuh pendidikan Doktor S3 Sosiologi di PPs-UNM.

Baca Juga:  Alumni Politik Unhas Datangkan Komisaris Utama BRI

Wanita yang super sibuk pada berbagai organisasi sosial ini mampu melewati pendidikan di tengah perjuangan menghadapi sakit dan vonis dokter. (Ulla/Yahya).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.