DPMPTSP Sulsel Jajaki Investasi Kerjasama Sektor IKM dengan BOI

INIPASTI.COM, BANGKOK – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulsel. bersama dengan Ketua TP PKK yang juga Dekranasda Sulsel Liestiaty F Nurdin menjajaki kerjasama investasi di sektor Industri Kecil Menengah, (IKM) di Bangkok, Thailand.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan DPMPTSP bersama dengan Ketua Dekranasda Sulsel dan rombongan telah mengunjungi salah satu restoran yang menyajikan hidangan halal, serta menjual hasil olahan dari IKM / UKM disana.

Inline Ad

Kepala Seksi Pengembangan Promisi, DPMPTSP Sulsel, Ratna Dewi menjelaskan kunjungan kali ini adalah balasan dari kedatangan The Thailand Board of Invesment, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Banyak Peminat, Gerai Nature Republic Hadir di Kota Makassar

“Jadi dalam kunjungannya waktu di Sulsel, mereka ini mendatangi Dekranasda, kemudian bertemu dengan kami serta rapat bersama OPD terkait,” kata Ratna Dewi, dalam pesan singkatnya.

Ia menjelaskan, Thailand Board of Invesment ini adalah Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) disana.

Dewi menyebutkan dalam kunjungan bersama Dekranasda kali ini, akan ada banyak hal dibahas dan sementara ini pihaknya akan menjajaki kerjasama.

” Ibu (Lies F Nurdin, red) sedang mengupayakan ada kerjasama yang dapat terjalin minimal dari segi pengetahuan bisa dilakukan, sharing pengalaman tentangan pengembangan sektor IKM,” ujarnya

Baca Juga:  Pemprov Sulsel Target 50 Ribu Hektar Lahan Tadah Hujan Rampung

Ia menambahkan, kunjungan ini berpotensi membuka peluang investasi yang dapat dikembangkan di Sulsel kedepannya. Karena potensi yang dimiliki Sulsel cukup bagus, apalagi dengan Sumber Daya Alam dan dikelola dengan baik nantinya.

Rencananya, Dewi menyebutkan besok, (Jumat, 6 November) mereka Deputy Director Thai overseas, mr. Pattana Uengpanich membahas peluang kerjasama yang bisa dijalin.

(Iin Nurfahraeni)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.