DPMPTSP Sulsel Kembali Gelar Konsinyering Pengisian LKPM Online

INIPASTI.COM, MAKASSSAR – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi Selatan, kembali menggelar kegiatan  Konsinyering dan Bimtek LKPM Online dan Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Bagi Perusahaan PMDN/PMA di Hotel Mercure, Kamis (19/11/2020).

Inline Ad

Kegiatan Konsinyering dan Bimtek dihadiri langsung oleh Sekretaris DPMPTSP Iffah Rafida Djafar yang mewakili Kepala Dinas. Ia mengatakan, jika konsinyering ini adalah kegiatan sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan Para Pengusaha untuk menjamin kondisi  tetap kondusif saat dalam berinvestasi.

Menurutnya, kegiatan konsinyering pengendalian pelaksanaan penanaman modal, merupakan upaya mengevaluasi kegiatan penanaman modal.

“Kegiatan ini meliputi pemantauan, pembinaan dan pengawasan terhadap aktivitas proyek investasi sesuai hak, kewajiban dan tanggung jawab yang dimiliki investor,” katanya.

Baca Juga:  Sudirman Sulaiman Minta Sekjen PKH Turunkan Tim Verifikasi

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai wadah untuk untukmencapai kelancaran dan ketepatan pelaksanaan penanaman modal. “Sasaran yang ingin dicapai, adalah pengumpulan data realisasi penanaman modal yang lebih akurat,” terangnya.

Menurut Iffah, dengan adanya pengendalian pelaksanaan penanaman modal ini lebih menekankan diri memperoleh
data perkembangan realisasi penanaman modal serta informasi masalah dan hambatan yang dihadapi perusahaan.

“Ini bisa juga membina perusahaan dalam hal tata cara penginputan LKPM Online. Selain itu, mengawasi  pelaksanaan kegiataan  proyek penanaman modal yang sesuai ketentuan berlaku, termauk pula  mengawasi penggunaan fasilitas fiscal serta melakukan koreksi
terhadap penyimpangan yang dilakukan perusahaan,” jelasnya

Iffah menjaskan pertumbuhan ekonomi erat kaitannya dengan realisasi investasi.Pada triwulan ke IV ini, realisasi investasi Sulawesi Selatan mencapai Rp 8.604 Miliar dari target RPJMD 7.000 Miliar. Kemudian pada Triwulan Ill PMDN menyumbang Rp. 2.827 Miliar dan PMA sebesar Rp. 2.103 Miliar.

Baca Juga:  Lebih Hemat Buy 2 or More, di Giordano Mal Ratu Indah

“Kami berharap melalui kegiatan, pelaku usaha tetap rutin dan melaksanakan  kewajibannya terhadap pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal, kami juga berharap para Aparatur Sipil Negara DPMPTSP Kab/Kota memberikan kontribusi dalam bentuk bimbingan kepada pelaku usaha lainnya yang ada di kab/kota masing-masing yang belum sempat hadir pada hari ini,” jelasnya

Iffa menginginkan agar semua peserta dapat mengimplementasikan ditempat tugas masing-masing.

(Iin Nurfahraeni)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.