DPP Minta Ketua PDIP Terpilih di Sulsel Wajib Menangkan Pilkada Serentak

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Bambang DH hadiri acara Konfercab dan Konferda ke V PDIP Sulsel di Hotel Claro, Makassar, Jumat 19 Juli 2019.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP mewajibkan calon ketua terpilih dalam Konferensi Cabang (Konfercab) dan Konferensi Daerah (Konferda) harus bisa memenangkan usungan partai Pilkada serentak maupun Pemilu akan datang.

Hal ini ditegaskan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Bambang DH dalam acara pembukaan Konfercab dan Konferda ke V PDIP Sulsel di Hotel Claro, Makassar, Jumat 19 Juli 2019.

“Itu tanggung jawab melekat masing-masing calon ketua terpilih di daerahnya,”ujar Bambang.

Bambang berharap, pemilihan ketua baik tingkat DPD maupun DPC tidak terjadi riak-riak pasca kegiatan ini. Dengan mengikuti semua aturan organisasi

Baca Juga:  Begini Respon Kahfi soal Pertemuan Kader PAN dengan Jokowi

“Saya pun perlu apresiasi capaian dari PDI-P Sulsel karena mampu memecahkan telur untuk daerah pemilihan 3 DPR RI. Karena berhasil raih satu kursi,”katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI-P Sulawesi Selatan, Andi Ridwan Witri (ARW) dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan puncak kegiatan dari partai pasca pemilu 2019.

“Sejumlah capaian sudah kami raih dalam pemilu dan infrastruktur sudah terbentuk,”ucapnya.

Khusus untuk kegiatan ini, lanjut ARW partai senantiasa mengedepankan musyawarah mufakat dalam menentukan calon ketua terpilih. Bukan berdasarkan hasil voting.

“Tentu kami juga akan melakukan evaluasi setelah kegiatan ini digelar,”katanya.

Kegiatan ini dihadiri 1.500 peserta dari PAC, DPC, dan DPD se-Sulawesi Selatan. Serta pengurus badan sayap partai. Selain itu, dihadiri Gubernur Nurdin Abdullah, Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, Mantan Wali Kota Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, Pj Wali Kota Iqbal Shuaeb, Bupati Wajo Amran, Wakil Bupati Pinrang Alimin, dan Bupati Torut Kalatiku Paembonan.

Baca Juga:  Lawan Usungan Golkar di Sinjai, NH Istimewakan Mizar Roem

Untuk diketahui, hasil Konfercab dan Konferda baru diketahui pada sore dan malam hari ini.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.