DPRD Jeneponto Konsultasi Mekanisme Pengelolaan Keuangan Daerah ke Legislator Sulsel

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan kembali kedatangan tamu atau kunjungan dari daerah, Selasa (2/11/2021).

Kali ini, Kunjungan dari DPRD Kabupaten Jeneponto. Kunjungan ini pun diterima langsung oleh anggota Banggar, DPRD Sulsel, Usman Lonta. Politisi PAN Sulsel ini mengatakan, kedatangan anggota Banggar DPRD Jeneponto untuk melakukan konsultasi.

Inline Ad

“Tadi itu banggar Jeneponto konsultasi masalah mekanisme pembahasan kebijakan anggaran dan kua KUA PPAS itu yang dia konsolidisikan. Tadi 12 orang dari Banggar Jeneponto saya terima sebagai anggota Banggar,” kata Usman Lonta.

“Sendiri saja yang terima karena teman teman masih diluar daerah saya kebutulan aja gak cepat pulang saya langsung ke sini gak ke rumah,” lanjutnya.

Dalam pertemuan itu, ia mengaku menjelaskan soal mekanisme pengelolaan keuangan daerah sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2019.

“Yang kita jelaskan mekanismenya sesuai PP 12 Tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah bahwa bupati itu mengusulkan kebijakan anggaran pertengahan Juli kemudian DPR membahas sampai minggu kedua Aguatus begitu mekanismenya,” ucapnya.

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.