DPRD-Pemkab Pasangkayu Sepakati Perda APBDP 2019

Top Ad

INIPASTI.COM, PASANGKAYU— Setelah melalui beberapa tahapan pembahasan, DPRD dan Pemkab Pasangkayu akhirnya menyepakati Perda APBD Perubahan (APBDP) 2019. Dalam sidang paripurna yang digelar, Senin 30 September.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekkab Pasangkayu Firman, para asisten, kepala OPD, serta pimpinan dan anggota DPRD Pasangkayu.

Mewakili Bupati Pasangkayu, Sekkab Firman menyampaikan, bahwa dari hasil pembahasan APBDP 2019, ada beberapa hal yang menjadi bahan evaluasi bagi Pemkab Pasangkayu. Diantaranya, pemaksimalan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui upaya intensifikasi dan ekstenfikasi seluruh sumber-sumber pendapatan.

Baca Juga:  Pembahasan KUA-PPAS Perubahan, TAPD- DPRD Pasangkayu Capai Kesepakatan

Sehingga kedepan, APBD Pemkab Pasangkayu bisa semakin bertambah dan mandiri. Tidak terlalu bergantung pada anggaran pusat.

“Dalam pengeluaran anggaran belanja, kiranya selalu berpedoman pada prinsip efektif, efisien dan ekonomis. Olehnya dalam pelaksanaan belanja harus tetap mengedepankan kedisiplinan terhadap pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah” tegasnya.

Diketahui, pada APBDP 2019, anggaran pendapatan bertambah menjadi Rp. 878 miliar lebih dari sebelumnya Rp. 831 miliar lebih. Anggaran belanja bertambah Rp. 899 miliar lebih dari sebelumnya Rp. 854 miliar lebih.

Baca Juga:  Pemkab Pasangkayu Rampungkan Perbup TPP

Pembiayaan berkurang menjadi Rp. 21 miliar lebih dari sebelumnya Rp. 23 miliar lebih. Sementara pengeluaran sebesar Rp. 500 juta.
(pasangkayukab.go.id)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.