DPRD Setuju Bangun RS Regional di Palopo dan Bone

Nurdin Abdullah saat hadiri paripurna di DPRD Sulsel, Senin malam 11 Februari 2019.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Rapat Paripurna DPRD menyetujui pembangunan dua rumah sakit regional dan dua rest area pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Rencana pengembangan RS regional dan rest area itu tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang disepakati DPRD dan Gubernur pada Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Senin 11 Februari 2019 malam.

DPRD menyetujui membangun enan rumah sakit dan 10 rest area sebagaimana janji politik Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

Dalam anggaran tahun 2019 disetujui pembangunan dua RS regional di Kota Palopo dan Bone untuk tahun ini dan dua rest area sebagai pilot proyek untuk 10 rest area sebagaimana janji politik Gubernur dan wakil gubernur.

Baca Juga:  Sumarsono Minta PBSI Sulsel Perhatikan Fasilitas Lapangan

Nurdin Abdullah mengatakan, dua rumah sakit dan dua rest area itu untuk dibangun tahun ini yang dijadikan pilot proyek pembangunan enam rumah sakit dan 10 rest area.

“Tidak mungkin semua janji politik bisa diwujudkan semua dalam waktu satu tahun dengan jumlah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sulsel saat ini. Dibangun bertahap,” katanya usia Rapat Paripurna dengan DPRD Sulsel, di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin malam (11/2).

Terpisah, Politisi Gerindra Sulsel, Marjono mengatakan, partainya sangat merepon positif atas semua program bapak Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman selama 5 tahun kedepan.

Baca Juga:  SYL Jadi Staf Khusus Presiden, Tobo: Ini Bukti Indonesia Butuh Pemikiran Beliau

“Semoga semua program Prof H.M Nurdin Abdullah dan bapak Andi Sudirman Sulaiman bisa segera dinikmati oleh masyarakat Sulsel,” harapannya.

Di tempat yang sama, legislator DPRD Sulsel dari Fraksi Partai NasDem, Arum Spink menyampaikan, RPJMD yang dibahas seluruh anggota DPRD Sulsel yang masuk dalam Panitia Khusus (Pansus) tersebut merupakan salah keberuntungan bagi masyarakat Sulsel.

Apalagi lanjutnya, pengembangan pariwisata yang dicanangkan pasangan Prof-Andalan tersebut sangat menyetuh masyarakat Sulsel, khusus untuk Kabupaten Bulukumba.

“Saya menyampaikan aspirasi masyarakat di Dapil (Daerah Pemilihan) bahwa program pariwisata, sangat baik dengan memasukkan pantai bira, apalarang dan tempat wisata lainnya,” kata mantan Ketua KPU Bulukumba itu. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.