DPRD Sulsel Harap Pemerataan Pendidikan di Pulau dan Daratan

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Hingga kini masih terdapat kesanjangan pemerataan pendidikan antara masyarakat kepulauan dan di daratan dekat perkotaan.

Di Sulsel masih banyak pendidikan di wilayah kepulauan belum terpenuhi. Oleh sebab itu Wakil Ketua Komisi E Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Sofyan Syam meminta kepada Pemprov Sulsel agar pemerataan fasilitas pendidikan.

Inline Ad

“Terkait APBD 2021 soal pendidikan, kita mau masyarakat pulau dan daratan tidak ada yang dibeda-bedakan dan harus pemerataan,” jelasnya saat Rapat dengan Dinas pendidikan Provinsi Sulsel di Gedung Tower, Lantai 7, Senin (23/11/2020).

Baca Juga:  Teguran Tak Diindahkan Supratman, Kuasa Hukum Wali Kota Makassar Akan Tempuh Jalur Hukum

Dijelaskan, saat waktu dirinya melakukan reses di kepulauan Pangkep merupakan Dapilnya, bahkan pulau terluarnya Sulawesi Selatan itu ada banyak fasilitas-fasilitas pendidikan sekolah yang masih kurang, apalagi jarak antara satu pulau jauh sekali.

“Kecamatan Liukang Tangnga. Itu lebih dekat dari Mataram yang ditempuh 6 sampai 8 jam,” terangnya.

Lanjut dia, meski demikian ada satu kecamatan ada tiga Sekolah, cuma memang fasilitasnya belum memadai seperti pagar bambu.

“Saya secara pribadi  merasa tidak nyaman, perlu perhatian khusus untuk masyarakat pulau bukan cuman di Pangkep saja, Selayar juga mungkin ada nasib seperti itu. Jadi pemerataan lah soal pendidikan,” jelasnya.

Baca Juga:  PPP Rombak Fraksi di DPRD Sulsel

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.