Dr Hj Andi Adawiah: Sambut Dies Natalis UNIPOL I Ditandai Donor Darah

Top Ad

INIPASTI.COM, SOPPENG. Menyambut Dies Natalis I Universitas Lamappapoleonro (UNIPOL) Soppeng, maka civitas akademika kampus Senin 20 Juni 2022 menggelar donor darah.

Kegiatan donor ini kerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Soppeng dibantu unit transfusi darah RSUD Latemmamala di Lantai 2 Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng, Jalan Ksatria Watansoppeng.

Inline Ad

Demikian ditegaskan Rektor UNIPOL Soppeng, Dr.Hj. Andi Adawiah, SE, MM kepada media, Senin 20 Juni 2022.

Dijelaskan, donor darah bagi civitas akademika kampus diikuti para dosen, mahasiswa, pegawai, alumni, masyarakat, personil Polres Soppeng dan personil Kodim 1423/Soppeng.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Porseni UNIPOL yang telah dilaksanakan 16-19 Juni 2022 di Stadion Gasis Watansoppeng.

Pada kegiatan donor darah ini, para pendonor mendonorkan darah untuk kepentingan dan kemanusian bagi orang yang sangat membutuhkan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Universitas Lamappapoleonro yang berlangsung mulai hari Jumat 17 Juni 2022.

Pada aksi tersebut Rektor UNIPOL Dr Hj Andi Adawiah jadi pendonor pertama diantara puluhan dosen dan mahasiswa dan masyarakat lainnya yang antri mendonorkan darahnya.

Dr Andi Adawiah mengatakan sudah sering melakukan donor darah, namun hari ini bakal jadi terakhir kalinya mendonorkan darah karena September 2022, usianya sudah 60 Tahun, hal ini merupakan ketentuan dari PMI usia pendonor mulai 17 – 60 tahun, ungkap doktor manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Dosen LLDIKTI IX Sultanbatara ini mengharap para dosen dan mahasiswa UNIPOL tetap menjadi pribadi lebih baik selalu ringan tangan membantu sesama manusia, kata Ketua Koordinator Komisaritat Bosowa APTISI Wilayah IX -A Sulsel.

Setetes darah perjuangan berjuta harapan yang maknanya adalah sedikit darah dari civitas akademika kampus UNIPOL yang dapat disumbangkan akan memberikan harapan yang besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan, ungkap Dr Andi Adawiah

Seperti diketahui UNIPOL Soppeng sebelumnya merupakan kampus yang berubah status dari sekolah tinggi jadi universitas, tandas mantan Ketua STIA Al Gazali Soppeng ini.

Peresmian jadi UNIPOL ditandai penyerahan SK Kemendikbud Ristek Nomor 297/E/0/2021 Tentang Izin Pengabungan dan Perubahan Bentuk STIE Lamappapoleonro dan STIMIK Lamappapoleonro menjadi Universitas Lamappapoleonro dari Kepala LLDKTI Prof.Dr.Ir. Jasruddin, M.Si kala itu kepada Ketua Yayasan Lamappapoleonro Drs.H.Muslimin, MM di Kampus UNIPOl, Selasa 3/8/2021.

Pada perubahan bentuk ini ada dua program studi baru yakni S1 PGSD dan S1 Teknik Sipil, kata magister manajemen PPs-STIA Patria Artha 2001 ini.

Saat ini Ketua Yayasan Lamappapoleonro Soppeng adalah Drs.H.Muslimin,MM.***

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.