Dua Caleg DPRD Sulsel Akan Dilantik 30 Januari

Gedung DPRD Sulsel.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Caleg PDIP, Risfayanti Muin dan Caleg Gerindra, Muhammad Adam rencananya akan dilantik sebagai anggota DPRD Sulsel pada 30 Januari nanti.

Ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri mengatakan semua proses telah rampung dan pihaknya kini tinggal menunggu jadwal pelantikan yang akan dibahas di DPRD Sulsel.

Inline Ad

Anggota DPR RI ini mengatakan SK pelantikan telah keluar dan telah diterima oleh Pemprov Sulsel dan DPRD Sulsel.

“Sudah ada (SK) di Gubernur Sulsel dengan DPRD Sulsel, dan akan disumpah oleh ketua pengadilan atau yang mewakili,” kata Ridwan Wattiri saat ditemui di ruang fraksi PDIP DPRD Sulsel, Jumat 24 Januari.

Baca Juga:  Cicu Makin Gencar Sosialisasikan Program Rp50 Juta Pertahun Bagi ORT

Sekretaris DPRD Sulsel, Muhammad Jabir yang dikonfirmasi mengakui bahwa semua proses telah selesai, hanya tinggal menetapkan jadwal pelantikan oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sulsel.

“Belum dijadwal Bamus,” ujarnya

Namun, DPRD sendiri telah merencanakan pelantikan dua caleg ini pada 30 Januari nanti.”Baru mau direncanakan (30 Januari),” ucap Jabir.

Sekedar diketahui, Risfayanti ditetapkan sebagai caleg terpilih menggantikan Novianus YL Patanduk yang dipecat oleh partai PDIP.

Baca Juga:  Kuasa Hukum Appi-Cicu Tegaskan KPU Tak Bisa Ajukan Kasasi ke MA

Sementara Muhammad Adam menggantikan Misriani Ilyas atas gugatan hukum yang dimenangkan penggugat di PN Jakarta Selatan.

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.