Dua Calon Kandidat Gubernur Sulsel Apresiasi Film Silariang: Cinta Yang (tak) Direstui

Nurdin Halid saat menghadiri Gala Premiere film Silariang di Studio XXI Mal Pannakukang Makassar.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Film Silariang: Cinta Yang (tak) Direstui, yang di produksi Indonesia Sinema Persada dan Inipasti Communika selain mendapat apresiasi dari masyarakat Sulsel. Film yang mengangkat kearifan lokal itu mendapat apresiasi positif dari dua bakal calon Gubernur Sulsel yakni pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dan Nurdin Halid (NH).

IYL-Cakka maupun NH menghabiskan akhir pekannya dengan menghadiri undangan gala premiere film Silariang di Studio XII, Mall Panakkukang, Minggu (14/1). NH mengajak istri tercintanya, Andi Nurbani Halid ikut menonton film yang dibintangi Bisma Karisma dan Andania Suri ini. 

Inline Ad

NH yang hadir usai mengunjungi Pasar Butung disambut kedatangannya oleh istrinya di depan studio Panakkukang XXI. Ketua Ikatan Istri Partai Golkar ini langsung menggandeng NH hingga memasuki studio. 

Baca Juga:  Jamu Artis Silariang CYTD, Ini Harapan Istri Cakka Soal Promosi Budaya dan Kearifan Lokal

Keduanya tampak asyik menikmati film yang turut menampilkan sejumlah seniman lokal Sulsel. Respons masyarakat juga begitu tinggi dengan membeludaknya gala premiere. 

Usai menonton, NH bersama Andi Nurbani memberikan apresiasi tertingginya atas karya yang sarat dengan nilai budaya tersebut. Menurutnya, karya seni tersebut perlu didukung agar dapat memberikan pendidikan kepada masyarakat dan terus menumbuhkan ekonomi kreatif di Sulsel. 

“Film ini sangat memberikan pencerahan kepada orang tua dan anak muda. Adat, di satu sisi harus dipertahankan, tetapi tetap harus ada penyesuaian sesuai dengan perkembangan zaman,” nilainya. 

Hal yang sama juga disampaikan IYL, setelah menyaksikan film ini, menurutnya banyak pesan yang terkandung didalamnya, terutama dalam menggali kearifan lokal Bugis-Makassar.

Baca Juga:  Terbang: Menembus Langit, Kunci Jawaban akan Kebebasan dari Kemiskinan

“Saya sangat mengapresiasi film ini. Ada kearifan lokal Bugis-Makassar yang ditonjolkan. Selamat kepada segenap kru, pemeran, dan semua yang terlibat (Indonesia Sinema Persada dan Inipasti Communika),” papar IYL.

Dalam kesempatan itu, Ichsan yang didampingi istrinya Hj Novita Madonsa, memberi support agar karya-karya seperti ini, terutama yang mengangkat budaya dan kearifan lokal Bugis-Makassar, terus diberi ruang.

“Film seperti ini harus diperbanyak. Masih banyak kearifan lokal kita layak dijadikan tontonan dan pembelajaran bagi generasi kita,” pungkas IYL.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.