Dubes Jepang  Akan Kunjungi Sulsel, Pemprov Buka Peluang Investasi

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Duta Besar Jepang untuk Indonesia, dijadwalkan akan berkunjung ke pada akhir Juli mendatang. Dalam kunjungan tersebut nantinya akan dikemas dalam bentuk ramah tamah, yang juga dihadiri oleh jajaran Pemprov Sulsel.

Hal tersebut terungkap saat Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah saat menerima Konjen Jepang, di Kantor Gubernur, Rabu (19/6).

Selain ramah tamah, dalam kunjungan Dubes Jepang nanti, akan dibahas peluang investasi yang bisa dikerjasamakan.

“Sulsel ini sudah punya semua yang dibutuhkan oleh investor. Semua sudah dipermudahkan. Ini adalah salah satu langkah untuk mendorong peluang bisnis bagi pengusaha, sekaligus investasi di Sulsel,” kata Nurdin Abdullah.

Baca Juga:  Gandeng Pengusaha, Nurdin Abdullah Ingin Kembalikan Kejayaan Komiditi Ini

Salah satu yang harus diketahui seluruh negara calon investor, biaya kapal sudah murah, karena tidak perlu lagi melalui Surabaya. Dari Makassar bisa langsung ke negara tujuan, dan bisa lebih cepat sampai.

Pada triwulan I, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Provinsi Sulawesi Selatan mencatat nilai investasi bertumbuh positif di triwulan I, yaitu mencapai Rp 2,7 Triliun.

Nilai ini, mengalami kenaikan dibandingkan pada periode sama tahun 2018 lalu, yang tercatat nilainya Rp 2,1 Triliun.

Baca Juga:  Evaluasi Kondisi Ekonomi Sulsel, Sumarsono Datangi Kantor BI

Untuk Penanaman Modal Daerah Nasional (PMDN) di triwulan I yaitu Rp 679 miliar, nilai ini mengalami penurunan dibandingkan periode sama tahun 2018 mencapai Rp 1,48 triliun.

Sedangkan, Penanaman Modal Asing mencapai Rp 2,02 triliun nilai ini naik pada periode sama di tahun lalu, Rp 697 miliar.

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.