Dukung AIA Maju di Pilgub, Sekjen Gerindra: Kita Dorong Sebagai 01 di Sulsel

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mendorong Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) untuk maju pada pemilihan gubernur Sulsel 2024 mendatang.

Ahmad Muzani menyampaikan ini saat menghadiri rapat koordinasi daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulsel di Hotel Four Point By Sheraton, Makassar, Sabtu (9/10/2021) malam.

Inline Ad

“Saya mendapat kabar kalau ketua DPD mau maju. Wajar kalau kita dorong sebagai calon 01 di Sulsel. Kalau pak Iwan (AIA) jadi Gubernur, jangan lupa rakyat,” ucap Ahmad Muzani dihadapan kader Gerindra Sulsel.

Dorongan itu tentu memiliki alasan, Ahmad Muzani mengatakan, AIA merupakan kader tulen Partai Gerindra, bahkan ia juga menegaskan jika AIA merupakan salah satu tokoh pendiri Partai Gerindra di Sulsel.

“Pak AIA adalah pendiri partai. Dia tidak pernah absen dari momentum partai. Mari kita siapkan dari sekarang,” tegasnya.

Tak hanya AIA, ia juga memberikan support pada Sekertaris Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin bakal ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Gowa 2024 mendatang.

“Saya sudah dengar saudara Wawan (Darmawangsyah Muin) mau maju Bupati Gowa, kualitas kader kita hebat. Sulsel Harus kita jadikan kandang Gerindra. Saudara tidak usah minder, karena Sulsel adalah kandang Gerindra. Kita harus satukan perjuangan kita dengan rakyat,” katanya.

AIA merespon dengan baik dorongan itu. Anggota DPR RI ini mengatakan hal itu merupakan dorongan yang sangat luar biasa.

“Kami sekalipun mendapatkan restu itu, kami akan tetap realistis melihat bagaimana respon masyarakat,” ucap AIA

“Saya mengapresiasi apa yang disampaikan pak Sekjen, ini merupakan satu dukungan dan support buat kami di Sulsel, sebagaimana komitmen kami di Kabupaten/Kota bahwa lebih memprioritaskan kader,” lanjut AIA.

Merespon dorongan itu, tidak tanggung-tanggung, AIA pun akan bergerak mengincar kursi Gubernur, bukan kursi Wakil.

“Ohh sama sekali tidak (incar wakil) kami akan mengambil peran diwilayah kekuasaan sesuai dengan konstitusi,” tuturnya.

Oleh nya itu, ia pun akan segera melakukan koordinasi dan komunikasi dengan partai lain. “Kami sudah melakukan komunikasi dengan beberapa parpol seperti PKB. Saya kira semua partai kita akan komunikasi,” tutupnya.

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.