Dukung Appi-Cicu, Masyarakat Mariso Bentuk Kampung ACO

Bakal Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin bersama Warga Kampung ACO, Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Berbagai macam cara dilakukan masyarakat Makassar dalam mensosialisasikan serta mengkampanyekan dukugannya maju di Pilwalkot Tahun ini.  

Mulai pemasangan atribut atau alat peraga, membentuk tim relawan pemenangan mulai tingkat kecamatan, kelurahan hingga RT/RW.

Inline Ad

Berbeda dengan relawan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di Jalan Rajawali, Lorong 11 Kelurahan Lette,  Kecamatan Mariso, memiliki keunikan tersendiri dalam memberikan dukungan terhadap jagoannya.

Masyarakat di perkampungan padat penduduk itu memoles lokasi pemukiman dengan berbagai atribut yang identik paslon dengan tagline ‘Makassar untuk Kita’ itu.

Mereka pun menamakan lokasi basis pemenangan relawan tersebut dengan nama  “Kampung ‘ACO’ singkatan dari Appi-Cicu Oke”.

Baca Juga:  Di Markas TNI di Maros, IYL Pimpin Donor Darah

Sebelum masuk di dalam lorong, terdapat Gapura tepat di pintu gerbang dimana  terpampang tulisan selamat datang di Kampung ‘ACO’.

Koordinator Kampung ACO, Sapri mengatakan bahwa kreatifitas warga tersebut merupakan salah satu bentuk sosialisasi untuk pemenangan Appi-Cicu.

“Ada berbagai cara yang digunakan untuk memperkenalkan dan memenangkan Appi-Cicu di Pilawali, kami selaku relawan disini bersepakat mensosialisasikan Appi-Cicu dengan cara-cara militan dan kreatif,” kata Sapri, saat ditemui di lokasi, Senin (29/01/2018).

Nama ACO juga identik dengan Mantan Walikota Makassar Dua periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

Selain akrab disapa IAS, Walikota Makassar Periode 2004-2014 tersebut juga akrab dengan nama ACO di lingkungan keluarga. 

Baca Juga:  Nurdin Abdullah Balon Pertama "Dilamar" PDIP Sulsel

Appi yang hadir di lokasi tersebut didaulat meresmikan Kampung ACO. 

“Ini adalah salah satu ide yang sangat baik dalam mensosialisasikan kami, perlu kiranya hal-hal ini menjadi contoh bagi semuanya bahwa dalam kontestasi politik semuanya harus bersuka cita sebab Pilwali itu pestanya warga masyarakat,” kata CEO PSM ini.

(Saddam Buton)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.