Eks Terpidana Narkoba Resmi Dilantik Sebagai Wakil Rakyat

Rahmad Taqwa Quraisy usai dilantik sebagai anggota DPRD Kota Makassar.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Eks terpidana narkoba Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ), secara resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar. Pelantikan ini dilakukan oleh Wakil ketua pengadilan negeri Makassar pada Jumat 14 Februari.

Pengambilan sumpah sebagai wakil rakyat ini berlangsung di lantai tiga gedung DPRD Makassar di ruang Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua Pemilihan DPRD Kota Makassar, Rudiyanto Lallo.

Inline Ad

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo menyebut pihaknya hanya menjalankan perintah UU. Adapun pelantikan ini dilakukan setelah berkonsultasi dengan tim hukum di DPRD Makassar. Di sisi lain, RTQ telah memili SK sebagai anggota dewan Makassar.

Baca Juga:  Pengamat Sebut Kota Makassar Semakin Mundur di Era Danny

“Waktu pelantikan secara bersamaan yang bersangkutan tak dilantik karena tak bisa keluar dari Polres. Atas surat dari PPP maka kami membahas bersama tenaga ahli. Itu adalah haknya untuk dilantik. Selama ini PPP sudah rugi karena tidak dilantik. Konstituennya juga rugi,” kata Rudianto Lallo.

Pasca pelantikan RTQ, fraksi dan pimpinan selanjutnya akan membahas posisi paling tepat untuk komisi apa. Penetapan komisi untuk RTQ, pimpinan DPRD menunggu kepusutan dari fraksi PPP yang menjadi partai bernaung RTQ.

Baca Juga:  Begini Dampak Ekonomi Jika MA Kuatkan Putusan PTTUN Makassar

“Nanti Fraksi yang usulkan nama ke pimpinan akan ditempatkan ke komisi apa. Namun tentunya akan ditempatlam di komisi yang kekurangan. Karena kan ada yang kurang,” jelas politisi NasDem ini.

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.