Empat Prodi Universitas Pancasakti  Makassar Target Akreditasi  B

INIPASTI.COM, MAKASSAR. Sepanjang tiga puluh tahun lebih kampus ini beroperasi,  belum pernah ada prodi yang meraih nilai akreditasi B dari BAN-PT.

Periode empat tahun ke depan 2018-2022 target meraih nilai B dari empat prodi menjadi impian seluruh civitas akademika kampus.

Keempat prodi yang ditargetkan meraih nilai B yakni; S1 Pendidikan Bahasa Indonesia, S1 Pendidikan Matematika, S1 Fisika dan S1 Ilmu Komunikasi.

Demikian ditegaskan Rektor Universitas Pancasakti Makassar, Dr. Rusdin Nawi, M.Si kepada media di kampus Universitas Negeri Makassar, Jumat (2/11/2018).

Dijelaskan, borang keempat prodi itu telah di kirim ke BAN-PT dan kini menunggu asesor BAN-PT turun melakukan visitasi di kampus, tandas Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX ini.

Baca Juga:  Radhiah, Doktor Narkoba?

Selaku rektor yang baru dilantik, Rusdin bertekad meningkatkan status akreditasi dari status C selama kampus mulai beroperasi menjadi B dan A.

Tiga prodi lainya yakni, S1 Pemerintahan, S1 Kesehatan Masyarakat dan S1 Farmasi segera dilakukan re-akreditasi dengan target agar mampu meraih nilai B, tegas doktor administrasi public PPs-UNM ini.

Saat ini civitas akademika kampus menunggu turunya SK prodi baru yakni S1 Agro Industri, S1 Agro Bisnis serta S1 Tehnik Komputer, tandas mantan Dekan Fisip Universitas Satria Makasaar ini.

Meningkatkan daya saing dan kualitas kampus dengan mendorong para dosen lanjut studi. Ada 8 dosen yang sedang melanjutkan studi S3 yakni, Fisip 3 orang, FKIP (4) dan FKM (1).

Baca Juga:  Dekan FDK Yudisium Mahasiswa

Kampus saat ini sedang melakukan pembenahan sarana dan prasarana dengan membangun 40 ruangan kelas.

Pembangunan fisik bangunan ini diharapkan dalam waktu cepat segera rampung.

Tentu akan lebih meningkatkan proses dan kualitas dalam pembelajaran, tegas magister administrasi pembangunan PPs-Unhas ini. (yahya)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.