Enam Caleg Mundur di Sulsel, Ini Penyebabnya

Logo KPU

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Sebanyak enam Calon Legislatif (Caleg) di Sulawesi Selatan resmi memundurkan diri. Penyebab pengunduran diri ini lantaran mereka dikabarkan lolos dalam seleksi penerimaan CPNS yang baru-baru ini diumumkan.

Hal ini dibenarkan Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) KPU Sulsel, Fatmawati Rahim. Ia mengatakan mereka yang mengundurkan diri pada saat namanya dinyatakan lulus seleksi.

“Rekruitmen CPNS itu kan setelah penetapan DCT (Daftar Calon Tetap). Nah, disitu ada beberapa (caleg) mendaftar. Ada yang mengundurkan diri pada saat masih mengikuti seleksi. Mereka melakukan pengunduruan diri melalui partainya karena mau konsentrasi pada pendaftarannya itu,” katanya.

Baca Juga:  Dapat Warning dari Bawaslu, Pengundian PSP Milik IYL-Cakka Dihentikan

Adapun keenam caleg yang mengundurkan diri tersebut berasal dari sejumlah daerah pemilihan di Sulsel, yaitu Jeneponto, Enrekang, Wajo, Pangkep hingga Kabupaten Jeneponto.

Dari data yang diterima mereka yang dinyatakan mengundurkan diri yakni Caleg DPRD Provinsi Sulsel, Asrah Maulyana (Garuda) dari Dapil Makassar A. Ilham Syah (Demokrat) di Enrekang, Andi Nelly (Gerindra) di Wajo, Henny Nur Pratiwi (Demokrat) dan Muh Zulkifli Zahir Al Haer (NasDem) di Jeneponto, serta Mursyid (PKB) di Pangkep.

Baca Juga:  Caleg dan Parpol Dilarang Pasang APK di 18 Jalur Ini di Makassar

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.