Endang Sri Wahyuni  Wisudawati Terbaik  Fak Teknik Unismuh

Endang Sri Wahyuni (kiri) wisudawati terbaik Fakultas Teknik pada wisuda sarjana dan pascasarjana ke 63 Unismuh Makassar, belum lama ini.-nasrullah-

INIPASTI.COM, MAKASSAR- Endang Sri Wahyuni  mahasiswa Fakultas Teknik , Jurusan Sipil Pengairan Unismuh Makassar terpilih sebagai  wisudawati terbaik di  Fakultas Teknik pada wisuda sarjana dan pascasarjana ke 63 baru-baru ini.

Wanita kelahiran Salassae, Sinjai, 27 Agustus 1995 ini, memiliki indeks prestasi akademik 3,76. Mengaku bersyukur bisa dipilih menjadi wisudawati terbaik baru-baru ini. Meskipun dirinya dipilih sebagai wisudawati terbaik, tidak membuat dirinya sombong.

Inline Ad

Menurutnya dia mencapai prestasi akademik karena dia hanya sungguh-sungguh belajar dan selalu berdoa kepada Allah SWT. Dikatakan selama kuliah di Unismuh selalu mengingat pesan orang tuanya. Orang tuanya selalu  berpesan belajar dengan baik, jangan pernah lupa salat serta bahagiana orang tua.

“Pesan inilah yang mengispirasinya berlajar dengan sungguh-sungguh. Dan kalaupun  ada temannya yang tidak terpilih sebagai wisudawan berprestasi bukannya karena dia tidak pintar, mungkin hanya karena dia tidak belajar sunguh-sungguh,”ujar anak tunggal dari pasangan Asdar dan Nuraeni.

Baca Juga:  Korcam KKP Plus Fisip Unismuh Makassar Polut Takalar Moderator Dialog Kepemudaan

Selama kuliah di Fakultas Teknik, mereka juga masih sempat aktif berorganisasi seperti di IMM Komisariat Fakultas Teknik,  HMJ. Manfaat yang diperoleh dalam berorganisasi  membangun rasa kepercayaan dirinya . Tadinya tidak bisa banyak bicara didepan umum, tetapi dengan aktif diorganisasi dia sudah bisa  lebih berani tampil di depan orang banyak.

Dikatakan, sebenanrnya awal pertama  mendaftar di Fakultas Teknik Unismuh, tidak yakin bisa cepat selesai. Mendengar banyak cerita dan pengalaman dari teman-teman seniornya kalau kuliah di Fakultas Teknik jarang bisa cepat selesai, paling cepat 5 tahun.

Baca Juga:  Kepala LLDIKTI IX Berterima Kasih Kepada Dirjendikti Diberi Kepercayaan Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Sulbar di Mamuju

Sangat beralasan katanya, karena di Fakultas Teknik itu sangat banyak tugas-tugas yang harus dikerjakan. Dalam semester katanya 3 – 5 tugas asistensi yang harus dikerjakan.

Perempuan yang mudah senyum ini, tidak percaya 100 persen kalau mahasiswa teknik itu tidak bisa selesai dibawa lima tahun.  Dan betul dia buktikan dia bisa menyelesaikan studinya di Fakultas Teknik hanya dengan waktu 4 tahun. Menurutnya yang  membuat orang lambat selesai kuliah, bukan hanya di Teknik tetapi juga di fakultas lainnya karena factor kemalasan saja. “Kalau kita bisa belajar sungguh-sungguh selama kulaih, Insya Allah bisa selesai tepat waktu atau  bahkan bisa lebih cepat  selesai dari batas waktu yang ditentukan,”kuncinya.(nasrullah).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.