Ending Avengers Endgame (II), Steve Rogers Jadi Tua, Falcon Penerus Captain America?

Gambar : screenrant.com
Captain America. Gambar : screenrant.com
Top Ad

INIPASTI.COM, MARVEL – Russo Brothers berhasil membuat penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) menerka-nerka beberapa alur cerita Avengers Endgame. Sang sutradara menyajikan time travel yang mengambang. Tentunya hal itu membuat penonton berpikir keras bagaimana hal itu bisa terjadi dan bagaimana kelanjutannya nanti.

Namun, bagi yang belum menyaksikan Avengers Endgame, silahkan tonton terlebih dahulu sebelum lanjut membaca artikel ini. Karena tulisan ini mengandung spoiler yang mungkin akan menggangu kenyamanan jika menontonnya nanti.

Inline Ad

Baca Juga : Avengers Endgame, Ini 4 Teori Captain America Bisa Angkat Palu Thor

Pertanyaan besar hadir saat ending Avengers Endgame. Steve Rogers tiba-tiba ada di pinggir danau dalam keadaan tua. Adegan itu terjadi sesaat setelah Profesor Hulk mengirim Steve untuk mengembalikan Infinity Stones dan Mjolnir ke masanya.

Kenapa Steve Rogers muncul dalam keadaan sudah tua? Perlu diingat, sebelum Steve berangkat, Hulk mengatakan bahwa Steve akan kembali dalam hitungan detik. Namun, nyatanya Steve tidak kembali. Hulk mengira ada yang salah pada mesin yang dirakit oleh Tony Stark tersebut.

Saat mencari apa yang salah dari mesin tersebut, Bucky Barnes / Winter Soldier tiba-tiba melihat seorang laki-laki tua yang duduk di pinggir danau dekat lokasi mereka. Bucky pun nampaknya sudah tahu bahwa sosok itu adalah Steve Rogers. Ia kemudian menyuruh Sam Wilson / Falcon untuk mendatanginya.

Saat inilah Sam dan Steve terlibat percakapan yang menguak rahasia itu. Spekulasi yang berkembang adalah Steve Rogers tua itu merupakan Steve Rogers masa sekarang yang tinggal di masa lalu.

Dalam percakapan itu, diketahui bahwa Steve Rogers memutuskan untuk kembali ke tahun 1940-an untuk menepati janjinya kepada Peggy Carter untuk berdansa. Bahkan ia memutuskan untuk tinggal di sana dan menjadi suami Peggy.

Teori tersebut diperkuat dengan fakta yang ada di Film Captain America sebelumnya. Di mana saat Steve mengunjungi Peggy yang sudah tua di rumah sakit. Di samping ranjang Peggy, ada foto bersama anak-anaknya namun tidak ada sosok sang suami. Bisa jadi, Ayah dari anak-anak Peggy adalah Steve Rogers dari masa depan. Akan tetapi hal itu dirahasiakan oleh Peggy waktu itu.

Baca Juga : Penjelasan Suara Misterius pada Post Credits Scene Avengers Endgame

Tentu kehidupan Steve yang kembali ke masa tersebut sangat menarik untuk dibahas lebih lanjut. Karena jika itu benar adanya, tentu ada dua Steve pada masa itu. Steve dari masa depan yang menikah dengan Peggy, dan Steve yang tidak bisa menepatinya janjinya karena membeku di bawah laut.

Hal itu juga terungkap ketika Sam meminta Steve untuk bercerita. Tapi Steve menolak untuk menceritakannya, akan tetapi setelah ucapan itu ditampilkanlah Steve Rogers berdansa dengan Peggy Carter.

Namun, bisa dipastikan bahwa Steve Rogers yang kembali ke masa lalu itu memutuskan hanya menjadi orang biasa. Tentunya hal itu dilakukan agar tidak menggangu time line yang sudah berjalan. Dan jika dihitung, usia Steve Rogers yang kembali ke tahun1940 ditambah dengan tahun berjalan, memang sepantasnya Steve sudah sangat tua.

Kemudian muncul lagi pertanyaan, kenapa tiba-tiba sosok Steve Rogers tua? Salah satu pendapat mengatakan, Steve Rogers tua mengetahui kejadian itu akan terjadi. Steve tua sengaja datang karena sudah tau Steve yang sekarang sudah tinggal di masa lalu. Jadi dia sengaja memunculkan diri bertepatan dengan dirinya yang lain yang tinggal di masa lalu.

Penerus Captain America

Baca Juga : Anak Muda di Pemakaman Tony Stark Penerus Iron Man?

Pada adegan itu juga terkuak bahwasanya Falcon atau Sam Wilson yang diperankan oleh Anthony Mackie akan melanjutkan perjuangan Steve Rogers sebagai Captain America. Steve menyerahkan tamengnya kepada Falcon yang sebelumnya menanyakan bagaimana nasib Amerika tanpa seorang Kapten.

Dalam versi komik, banyak karakter yang berperan sebagai Captain America. Saat ini mungkin pihak MCU memilih Falcon dibandingkan Winter Soldier atau Bucky Barnes yang diperankan oleh Sebastian Stan.

Banyak dari kalangan penggemar sebenarnya menginginkan The Winter Soldier yang menggantikan Steve Rogers. Namun, MCU tampaknya lebih memilih Falcon. Keputusan ini menyusul pensiunnya Chris Evans dari perannya sebagai Steve Rogers / Captain America.

Spekulasi lain adalah anak-anak Peggy Carter dan Steve Rogers masa depan bisa saja akan dimungkinkan oleh MCU sebagai sosok pahlawan super yang mungkin akan bergabung dengan Young Avengers.

Baca Juga : Ending Avengers Endgame (I), Siapa Penerus Iron Man?

Jika pembaca mempunyai spekulasi lain, silahkan tulis di kolom komentar, atau kunjungi halaman Facebook kami, Inipasti.com. Nantikan artikel selanjutnya mengenai Ending Avengers Endgame. Pembaca juga bisa memberikan saran hal apa yang bagus untuk pembahasan berikutnya.

(Sule)

Bottom ad

Leave a Reply