Fakultas Peternakan UNHAS Lakukan Pelatihan Silase Jagung untuk Pakan Ternak

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin ( Unhas) telah melaksanakan kegiatan pelatihan dan demonstrasi teknologi pengolahan pakan silase jagung kepada peternak yang tergabung kedalam kelompok tani ternak di Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang baru baru ini.

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Peternakan Unhas, Prof Dr Jasmal A Syamsul melaui rilis yang dikirim, mengatakan, bahwa silase jagung adalah teknologi pengolahan pengawetan jerami jagung melalui proses permentasi sebagai pakan ternak sapi potong.

Inline Ad

Dikatakan Prof Jasmal, teknologi silase jagung dilaksanakan saat panen jagung yang mana produksi jerami jagung saat itu melimpah. Jerami ini diawetkan melalui fermentasi sehingga dapat menjadi stok pakan untuk sapi potong dalam mengatasi persediaan pakan ternak saat musim paceklik (kemarau).

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini adalah program kemitraan masyarakat Unhas 2021 dengan anggota tim, Dr Sri Purwanti, Dr Ilham Rasyid dan Dr Muh. Hatta.

Bottom ad

Leave a Reply