Farmasi Unhas Bagikan Bantuan Untuk Tenaga Non Medis

INIPASTI.COM, MAKASSAR- Fakultas Farmasi Unhas menyerahkan bantuan paket untuk warga sekitar kampus dan tenaga non medis Rumah Sakit rujukan Covid-19. Kegiatan yang berlangsung di gedung Fakultas Farmasi Unhas (Jum’at, 3/4) ini bertujuan untuk membantu beban masyarakat akibat dampak Covid, sekaligus bentuk apresiasi terhadap tenaga non medis yang setiap hari tetap bekerja di lingkungan Rumas Sakit Rujukan Covid-19.

Paket bantuan diserahkan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Fakultas Farmasi Unhas, Yulia Yusrini Djabir, S.Si., M.Biomed.Sc, M.Si, Ph.D, Apt. Warga dan tenaga non medis yang menerima sebelumnya telah didata dengan bantuan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Tim Satgas Covid-19 Fakultas Farmasi.

Inline Ad

“Ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan Farmasi Unhas Peduli yang akan berlangsung hingga Selasa 7 April 2020. Sangat diharapkan kegiatan kemanusiaan seperti ini dapat terus berjalan karena masih banyak masyarakat di luar sana yg membutuhkan uluran tangan kita,” ujar Yusrini.

Baca Juga:  Bupati Sidrap Mengapresiasi Mahasiswa KKN UINAM. 

Dari hasil pendataan pengurus BEM Farmasi dan Tim Satgas Covid-19 Farmasi, tahap pertama ini dibagikan 100 paket bahan pokok, masker dan hand sanitizer produksi Fakultas Farmasi Unhas. Masyarakat yang menerima paket pada tahap pertama ini adalah tenaga kontrak dan petugas kebersihan; buruh harian di kampus; dan mahasiswa yang bertahan di sekitar kampus atau berada di kos-kosan.

Selain itu, terdapat juga 100 paket masker dan hand sanitizer yang didistribusikan untuk tenaga non medis di Rumah Sakit Rujukan Covid-19, meliputi RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo; RSP Unhas dan RS Dr. Tadjuddin Chalid.

Koordinator kegiatan, Muhammad Akbar Bahar, S.Si., M.Pharm.Sc., Ph.D., Apt, menyampaikan terima kasih kepada para donatur. Menurutnya, pada saat seperti ini, sikap kemanusiaan dan kepedulian dapat ditunjukkan dengan berbagai cara.

“Ada sekitar 70 mahasiswa yang akan kami berikan bantuan paket di sekitar kampus Unhas. Tidak hanya mahasiswa Unhas, tapi dari kampus lain juga ada,” kata Akbar.

Baca Juga:  Zulkifli Syamsir: Kehadiran UMMA Butuh Perjuangan dan Pengorbanan

Mahasiswa yang akan menerima paket bantuan bahan pokok, masker, dan hand sanitizer berasal dari berbagai fakultas, merupakan mahasiswa yang masih bertahan tinggal di kawasan sekitar kampus Unhas, baik mahasiswa Unhas maupun non Unhas.

Dekan Fakultas Farmasi, Subehan, S.Si., M.Pharm.Sc., Ph.D, Apt, menyampaikan apresiasi atas donasi yang bisa membantu meringankan beban masyarakat, khususnya mahasiswa dan tenaga non medis di RS Rujukan Covid-19.

“Seringkali, kita melupakan kelompok mahasiswa yang bertahan tinggal di kost sekitar kampus. Juga para tenaga non medis di RS Rujukan. Mereka ini juga merupakan kelompok terdampak yang perlu mendapat perhatian,” ujar Subehan.

Fakultas Farmasi Unhas memiliki Tim Satgas Covid-19 yang aktif mengedukasi warga melalui penyebaran informasi terkait penggunaan antiseptik, desinfektan, jamu, obat kloroquin, vitamin C dan bilik desinfektan.(*/ulla/farmasi)

Baca Juga:  Wabup Sinjai Tidak Populer di Alumni SMAN 277

Makassar, 3 April 2020

Kasubdit Humas dan Informasi Publik
Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin

Ishaq Rahman, AMIPR

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.